Erick Thohir dan Menpora Diharap Bisa Hadiri Pembukaan Liga 2 2021

Ari Purnomo - Sepakbola
Minggu, 26 Sep 2021 05:30 WIB
Direktur Operasional PT LIB Sujarno menyampaikan keterangan, Sabtu (25/9/2021).
Direktur Operasional PT LIB Sujarno menyampaikan keterangan, Sabtu (25/9/2021). (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Laga perdana Liga 2 2021 Grup C bergulir di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021) petang. Sejumlah tamu undangan dijadwalkan hadir dalam laga perdana tersebut.

Menurut Direktur Operasional (Dirops) PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Sujarno, pembukaan Liga 2 akan dihadiri sejumlah pejabat.

"Ketua Umum (PSSI), Pak Erick Thohir, Menpora (Zainudin Amali) kami harap beliau-beliau bisa hadir," tutur Sujarno kepada wartawan di Solo, Sabtu (25/9/2021).

Kehadiran para petinggi negara tersebut kata Sujarno bukan hanya untuk menyaksikan laga antara Persis Solo melawan PSG Pati. Tetapi, lebih pada memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) selama gelaran berlangsung.

"Beliau-beliau bisa hadir dan menyaksikan prokes dalam pertandingan sepak bola," ungkapnya.

Sujarno menyampaikan, di tengah pandemi COVID-19 gelaran Liga 2 akan menerapkan prokes ketat. Penerapan Prokes akan sama dengan yang pernah diterapkan saat Piala Menpora di Stadion Manahan beberapa waktu lalu.

"Prokesnya sama dengan saat Piala Menpora tidak ada (bedanya), jumlah orang yang masuk ke Stadion juga sama 299 orang. Yang baru hanya adanya aplikasi peduli lindungi," tuturnya.

Selain itu, dalam gelaran ini seluruh pihak yang terlibat seperti pemain maupun official diwajibkan sudah mengikuti vaksinasi tahap kedua.

"Pemain dan official wajib sudah vaksin kedua," pungkasnya.



Simak Video "Kaesang Jadi Bos Persis Solo, Ini Harapan Pasoepati"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)