Persis Jangan Senang Dulu, Masih Banyak Kekurangan

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 00:05 WIB
Persis Solo vs PSG Pati
Persis Solo masih banyak kekurangan meski menang di laga perdana Liga 2 (dok.PSG Pati)
Solo -

Persis Solo diminta tak bereuforia lebih dulu usai kemenangan di laga perdana Liga 2 2021. Sebab, Persis masih banyak kekurangannya.

Laskar Sambernyawa berhasil meraih tiga poin di pertandingan perdana Liga 2 grup C setelah mengalahkan PSG Pati di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021) malam WIB dengan skor 2-0.

Dua gol dilesakkan Alberto Goncalves di menit ke-18 dan Eky Taufik dua menit setelahnya. Persis sebenarnya berkeinginan menambah gol tapi upayanya selalu gagal.

Terkait hasil ini, pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mengatakan laga perdana selalu sulit, termasuk untuk timnya. Sebab, Persis masih harus beradaptasi, terlebih setelah setahun lebih kompetisi ditangguhkan.

"Pertandingan perdana cukup berat karena sekian lama tidak ada kompetisi. Para pemain sudah mengikuti instruksi dan di babak pertama kita sudah dua gol (tercipta)," kata Eko saat jumpa pers usai laga.

"Kita syukuri dan apresiasi sudah bekerja keras ini awal yang bagus," sambungnya.

Meski demikian, Eko menilai masih banyak kekurangan dari timnya. Dia berharap Persis bisa memperbaiki secepatnya agar tampil lebih baik di laga selanjutnya.

"Saya sampaikan ke pemain masih banyak kekurangan yang harus kita benahi."

Pada kesempatan yang sama kapten tim Persis Solo, Eky Taufik, menilai kemenangan ini jadi modal bagus mengarungi musim yang panjang dan melelahkan,

"Boleh euforia tapi besok harus fokus lagi, pertandingan masih panjang dan berat. Kita harus fokus lagi," kata dia.

(mrp/raw)