Persib Kok Imbang Melulu?

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 28 Sep 2021 08:20 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (tengah) berebut bola dengan dua pesepak bola Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). Pertandingan berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Persib Bandung belum bisa keluar dari hasil seri beruntun di Liga 1 2021. (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta -

Persib Bandung lagi-lagi bermain seri saat melawan Persikabo 1973. Ini adalah hasil imbang ketiga beruntun Persib di Liga 1 2021.

Persib harus puas mengantongi satu poin usai ditahan Persikabo 1973 dengan skor 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Senin (27/9/2021). Ini berarti Maung Bandung cuma meraih tiga angka dalam tiga laga terakhirnya usai sebelumnya bermain sama kuat dengan Bali United 2-2 dan 0-0 kontra Borneo FC.

Melawan Persikabo, pelatih Robert Alberts mengatakan, Persib Bandung berusaha keras keluar dari tren hasil imbang. Tetapi, gagal mengeksekusi sejumlah peluang sepertinya sedikit berpengaruh kepada mental para penggawanya.

"Kita sudah cukup berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan dengan bisa mencetak gol, kita berusaha lebih keras. Itu berpengaruh kepada pemain untuk berusaha mencetak gol tapi akhirnya tidak bisa," ujar dia dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.

"Kita sudah coba lihat beberapa pemain dari berbagai posisi untuk cetak gol tapi tidak jadi mencetak gol, sehingga menjadi tekanan itu bagi pemain kita sendiri," kata Robert melanjutkan.

Upaya memecah kebuntuan Persib dilakukan dengan menurunkan Erwin Ramdani dan Dedi Kusnandar, mereka masuk untuk menggantikan Marc Klok dan Frets Listanto Butuan. Banyak spekulasi bahwa diturunkannya dua pemain itu untuk menjawab kritikan fans beberapa pekan yang lalu, tetapi anggapan itu dibantah langsung oleh Robert.

"Ini bukan karena dorongan dari pihak lain, ini sudah menjadi bagian dari rencana yang selalu kita siapkan di setiap pertandingan dan mereka pantas untuk bermain di kesempatan malam ini, selain untuk membuat sesuatu di dalam tim, tapi juga untuk mempersiapkan sepanjang kompetisi yang akan kita lalui ini," kata Robert.

Hasil laga ini mengantarkan Persib Bandung di peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Bhayangkara United dan Bali United yang sama meraih kemenangan di pekan kelima. Sementara itu, Persikabo 1973 bertengger di peringkat enam.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/rin)