Pelatih Bali United Ungkap Mepetnya Persiapan Lawan Tira Persikabo

Sui Suadnyana - Sepakbola
Jumat, 01 Okt 2021 23:00 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco dalam laga uji coba lawan Timnas Indonesia, Minggu (7/3/2021) malam WIB.
Stefano Cugurra Teco mengungkap persiapan mepet Bali United melawan Tira Persikabo. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, mengungkap mepetnya persiapan menghadapi Tira Persikabo. Jeda laga Laskar Serdadu Tridatu cuma 3 hari.

"Ya, kami cuma punya tiga hari buat persiapan buat pertandingan yang besok," kata Teco dalam keterangan audio yang diterima detiksport, Jumat (1/1/2021) malam.

"Kami masih punya satu latihan hari ini sore buat lihat semua kondisi di dalam tim, semua pemain kami bisa pasang yang terbaik besok," ungkapnya.

Seperti diketahui, Bali United akan melakoni laga Liga 1 dengan menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (2/10/2021) pukul 15.15 WIB. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Madya.

Menghadapi Tira Persikabo, Teco menegaskan pihaknya bakal menurunkan pemain yang paling siap. Ia pun berbicara mengenai kondisi dua pemainnya, yakni Fadil Sausu dan Brwa Naori.

"Ya kami harus lihat yang latihan terakhir, buat bisa pasang pemain yang paling siap. Soal Fadil sudah bagus, dia sudah balik ke latihan tadi, sudah ikut sama tim lagi. Saya pikir besok kemungkinan besar bisa bantu tim," terang Teco.

"Situasi (Brwa Naori) sama (dengan) Fadil. Pemain tidak bisa ikut latihan tidak bisa bantu tim, mereka punya masalah pribadi, tidak bisa bantu tim. Sekaki lagi kami harus lihat yang latihan terakhir," tambah Teco.

Di samping itu, Teco juga berharap besar terhadap kepemimpinan wasit yang akan memimpin jalannya laga besok. Ia berharap, wasit bisa berlaku adil, termasuk hakim garis.

"Tapi yang paling penting besok, saya pikir wasit mudah-mudahan bisa fair, jangan bantu kami, tapi (juga) jangan bantu lawan," kata Teco.

"Terus yang hakim garis mudah-mudahan punya konsentrasi juga buat bisa bantunya wasit di sana buat punya keputusan yang benar. Buat tim lebih tenang, terus yang tim terbaik bisa menang," harapnya.

Sementara itu, bek Bali United Ricky Fajrin Saputra mengatakan, bahwa pemain sudah siap menghadapi laga lawan Tira Persikabo. Pihaknya berjanji bakal lebih bekerja keras.

"Ya kalau dari pemain sendiri sudah siap apalagi besok pertandingan terakhir di seri pertama. Yang pasti dari pemain akan bermain lebih maksimal, bekerja lebih keras agar kita tutup seri pertama ini dengan kemenangan," kata dia.

Dirinya juga mengajak para pemain bertahan untuk lebih berkonsentrasi di menit-menit akhir pertandingan. Sebab, tim bermarkas di Gianyar, Bali ini selalu kebobolan di 7 menit terakhir dalam dua pertandingan sebelumnya.

"Jadi belajar dari yang kemarin-kemarin, kami sebagai pemain belakang akan lebih konsentrasi lagi, pada menit menit terakhir agar apa yang kemari-kemarin tidak terjadi lagi. Jadi intinya lebih konsentrasi lagi," kata Ricky Fajrin lagi.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)