Asnawi Sudah Pulih dari Hamstring, Siap Bela Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 15:23 WIB
Asnawi Mangkualam
Foto: dok. detikSport via zoom
Jakarta -

Asnawi Mangkualam memastikan sudah pulih dari cedera dan siap membela Timnas Indonesia. Ia sudah lama diparkir Ansan Greeners di K League 2 karena masalah hamstring.

Cedera hamstring sempat membuat Asnawi menepi dari lapangan hijau untuk klubnya itu. Sudah lebih dari satu bulan ia absen membela Ansan, sejak kali terakhir bermain lawan Gimcheon Sangmu pada 2 Oktober.

Namun, nama Asnawi tetap disertakan Shin Tae-yong dalam daftar 30 pemain untuk play off Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan dua kali pada 7 dan 11 Oktober di Chang Arena, Buriram, Thailand.

"Sangat senang dan menikmati latihan bersama penggawa Timnas Indonesia hari ini. Saya dalam kondisi baik dan siap melawan Taiwan," kata Asnawi dalam rilis PSSI.

Asnawi menjelaskan bahwa ia sudah melewati proses pemulihan cedera. Pemain kelahiran 4 Oktober 1999 itu bertekad membawa Indonesia lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Insyaallah di pertandingan melawan Taiwan kami bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," ujarnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah tiba di Thailand sejak Minggu (3/10/2021). Pasukan Garuda juga sudah menggelar latihan di sana sejak Senin (4/10/2021).

Para pemain yang merumput di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, dan Ryuji Utomo juga sudah bergabung mengikuti latihan. Mereka berangkat terpisah dari rombongan pemain asal klub.

"Hari ini (Senin) kami memulai latihan di Thailand sebagai persiapan pertandingan melawan Taiwan. Latihan hari ini dengan intensitas yang tinggi dan berbagai menu yang diberikan kepada pemain," tutur Shin Tae-yong.

"Kami juga mematangkan formasi permainan dan pergerakan pemain. Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka harus bekerja keras demi meraih hasil positif melawan Taiwan," ucapnya.

(krs/nds)