Terlambat Datang, Witan Sulaeman Mungkin Absen di Indonesia Vs Taiwan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 11:20 WIB
Witan Sulaeman
Witan Sulaeman tak bisa bermain saat Indonesia vs Taiwan karena terlambat bergabung. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Witan Sulaeman terlambat bergabung ke Timnas Indonesia di Thailand. Ia kemungkinan akan absen pada leg pertama playoff Piala Asia 2023 kontra Taiwan.

Pemain Lechia Gdansk itu tak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia tepat waktu. Ia baru tiba di Thailand menjelang leg pertama melawan Taiwan.

Timnas Indonesia akan dua kali berjumpa Taiwan di Chang Arena, Buriram, Thailand. Leg pertama digelar pada 7 Oktober dan leg kedua pada 11 Oktober.

"Ada perubahan penerbangan mendadak dari maskapai yang ditumpangi Witan. Kamis pagi (Witan) baru sampai di Buriram," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

Untungnya Timnas Indonesia punya 29 pemain yang ikut ke Buriram. Untuk leg pertama, posisi Witan akan digantikan oleh pemain lain.

Sebagai informasi, cuma 23 pemain yang bisa didaftarkan PSSI untuk setiap leg kontra Taiwan. Jadi, Witan tidak didaftarkan untuk leg pertama bersama lima pemain lainnya.

"Pada saat match coordination meeting didaftarkan 23 pemain dari 29 pemain Timnas Indonesia oleh tim pelatih berdasarkan latihan terakhir," ujar Yunus Nusi.

"Witan kemungkinan baru bisa diturunkan saat pertandingan leg kedua melawan Taiwan," katanya lagi.

Indonesia dan Taiwan sama-sama harus menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 dari babak playoff karena tampil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kedua tim sama-sama menjadi juru kunci grup.

Di Grup G, Indonesia finis terbawah dengan catatan 1 poin. Sementara itu, Taiwan menjadi juru kunci Grup B karena gagal meraih poin.

(cas/krs)