Seri 2 BRI Liga 1, Borneo FC Ditunggu Tim Tangguh

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 15:45 WIB
Persita Tangerang secara dramatis mengimbangi Borneo FC di lanjutan BRI Liga 1. Tertinggal dua gol dan kehilangan satu pemain, Persita memaksakan skor 2-2.
Borneo FC ditunggu laga-laga berat di seri 2 Liga 1 2021. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Yogyakarta -

Borneo FC sudah ditunggu lawan berat pada seri 2 BRI Liga 1 yang berlangsung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pesut Etam bertekad merangsek ke papan atas.

Persikabo 1973 adalah lawan perdana dihadapi Javlon Guseynov dkk. Selanjutnya ada PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan PSIS Semarang. Para pemain Borneo FC sudah menjalani latihan di Yogyakarta dalam dua hari terakhir.

Jika melihat calon lawan, jelas laga-laga berat akan dilalui Borneo FC. Sebab semnua tim di seri 2 punya kualitas tak jauh beda dengan lawan-lawan Pesut Etam di seri 1.

"Inilah mengapa latihan dan evaluasi dilakukan jauh-jauh hari sebelum pertandingan, agar hasil di seri 1 bisa dibayar di seri 2," kata manajer tim Farid Abubakar dalam keterangannya, Kamis (7/10/2021).

Secara umum, Farid bilang, para pemain dalam kondisi sangat bagus. Borneo FC rencananya akan menetap di DIY hingga tanggal 17 Oktober setelah melawan Persikabo.

"Alhamdulilah kondisi tim sudah sangat baik saat ini. Kalau melihat jadwal yang ada, kami bakal melakukan 3 pertandingan di Yogya dan 2 di Jawa Tengah," jelas Farid.

Selama menjalani persiapan di Yogyakarta, para pemain tak mengalami kendala lapangan latihan. Sebab ada dua lapangan digunakan selama persiapan, yakni lapangan Universitas Yogyakarta dan Yogyakarta International School.

Tim sudah tak perlu beradaptasi karena saat pemusatan latihan Maret lalu, juga dilakukan di dua lapangan tersebut.

"Untuk lapangan latihan tidak ada masalah besar seperti di seri pertama. Di sini kami memakai lapangan YIS," tambahnya.

Farid berharap, latihan bisa dijalankan pemain Borneo FC lebih maksimal guna meraih hasil bagus di putaran kedua. Sebab kesempatan menapak ke posisi lebih baik sangat terbuka di seri 2, meski lawan jelas tak mudah dikalahkan.

"Kalau kami banyak kehilangan angka lagi di seri 2, maka akan sulit bagi kami mengejar ketertinggalan poin. Semoga latihan yang baik bisa berpengaruh juga dengan hasil di lapangan. Kami semua ingin memperbaiki peringkat di seri kedua ini. Mohon doanya," kata dia lagi.

(cas/aff)