Evan Dimas: Timnas Belum Aman

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 08 Okt 2021 17:15 WIB
Evan Dimas
Evan Dimas: Timnas Belum Aman (dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia menang atas Taiwan 2-1 di playoff Piala Asia 2023. Bagi Evan Dimas, hasil itu belum bikin skuad Garuda aman!

Indonesia vs Taiwan berlangsung dalam laga playoff Piala Asia 2023. Pertandingan leg pertama ini dihelat di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Ramai Rumakiek membawa Timnas Indonesia memimpin di menit ke-16. Pemain muda asal Papua itu mampu melakukan sentuhan indah menyambut umpan dari Miftah Sani di dalam kotak penalti.

Ramai lalu melewati dua hadangan bek lawan dan menceploskan si kulit bundar dengan sepakan kaki kiri.

Di babak kedua, Timnas Indonesia menambah keunggulan lewat Evan Dimas pada menit ke-48. Sang kapten sukses memaksimalkan umpan tarik dari Kushedya Hari Yudo di dalam kotak penalti.

Taiwan mampu memperkecil ketertinggalan di menit akhir. Heng-pin Hsu tidak terkawal dalam menyambut bola pantulan dari situasi tendangan bebas.

Pada laga leg kedua, Indonesia melawan Taiwan akan berlangsung pada Senin (11/10). Tempat stadion masih sama, namun kick-off pertandingan menjadi pukul 20.00 waktu setempat.

Indonesia vs TaiwanIndonesia vs Taiwan berakhir 2-1 (dok PSSI)

Evan Dimas mengaku bersyukur Timnas Indonesia mampu memetik kemenangan atas Taiwan. Akan tetapi skor 2-1 belumlah membuat nasib Merah Putih aman, karena selisih gol begitu tipis.

"Terima kasih kepada staf pelatih, ofisial, dan rekan setim semua yang saling mendukung baik di dalam maupun di luar lapangan. Kita sudah bekerja keras dan saya bersyukur atas hasil ini," kata Evan Dimas seusai pertandingan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Mungkin kita menang kali ini tapi kami masih ada satu pertandingan lagi jadi harus kerja keras lagi dan belum bisa santai. Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

Satu PR Timnas Indonesia adalah soal penyelesaian peluang. Dalam laga kontra Taiwan, pasukan Shin Tae-yong mampu mencatatkan banyak shots on target tapi tidak juga menjebol gawang lawan untuk skor yang lebih besar.

(aff/adp)