Persela Ramu Strategi untuk Bangkit di Seri Kedua BRI Liga 1 2021

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Senin, 11 Okt 2021 23:05 WIB
Iwan Setiawan
Iwan Setiawan mempersiapkan Persela Lamongan melawan Madura United. (Foto: dok.Persela Lamongan)
Lamongan -

Persela Lamongan mulai menata strategi menjelang seri kedua Liga 1 2021. Laskar Joko Tingkir akan melawan Madura United di akhir pekan ini.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengaku telah mempelajari permainan Sape Kerrap. Dia sudah memetakan kelebihan dan kekurangan tim asuhan Rahmat Darmawan itu.

Analisa melalui rekaman video pertandingan dilakukan Iwan, dia juga mempunyai referensi tambahan terkait kekuatan calon lawannya, karena sempat menghadapi Madura United di laga uji coba sebelum Liga 1 bergulir.

"Latihan hari ini, Selasa, Rabu, kita fokus kepada mencoba mengantisipasi kelebihan dari Madura United," kata Iwan Setiawan usai memimpin latihan, Senin (11/10/2021).

Iwan juga menilai bahwa permainan Madura United di Liga 1 jauh meningkat dibandingkan pada saat di laga uji coba dengan Persela. Meski demikian, Iwan menyebut Madura United tetap memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan Persela untuk mencuri poin.

"Jadi evaluasinya, kami tadi mengombinasikan antara yang kita lawan saat uji coba sama penampilan di seri satu. Kalau kita lihat memang berbeda lah ya, saat uji coba dengan kemarin (di seri satu Liga 1) kualitas Madura lebih progres," kata Iwan.

Dalam 6 pertandingan yang sudah dijalani, Persela baru menang dua kali. Pada 4 laga lainnya, mereka menelan kekalahan. Persela duduk di posisi ke-13 klasemen Liga Indonesia dengan koleksi 6 poin.

(cas/raw)