BRI Liga 1: Persita Tangerang Bakal Main Lepas Hadapi Persiraja

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 14:47 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Persita Tangerang akan bermain lepas saat berjumpa Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Mereka akan berupaya lebih enjoy di seri kedua ini.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini akan melakoni laga kandang melawan tim tamu Laskar Rencong di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/10/2021).

Saat ini, tim yang dipimpin Widodo Cahyono Putro itu juga sudah menjalani latihan setibanya di Magelang tiga hari lalu. Widodo menyebut timnya sudah siap menghadapi laga BRI Liga 1 itu.

"Kami Persita sudah melakukan evaluasi, baik kekurangan ataupun kelebihan di tim, dan lawan yang akan kami hadapi, serta mengulasnya dalam beberapa hari ini. Jadi kesiapan tim ini untuk pertandingan pertama di seri kedua ini mudah-mudahan sudah siap," kata Widodo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/10/2021).

Menurut Widodo, Persita sejauh ini memilih bermain tanpa beban namun tetap berusaha melewati satu pertandingan demi satu pertandingan dengan penampilan terbaik.

"Kami mengikuti saja karena setelah dari seri pertama langsung kembali ke Tangerang. Jadi tidak ada kendala dalam persiapan. Begitupun pada seri kedua ini kami anggap seperti kompetisi yang lalu-lalu. Pemain juga semua enjoy, manajemen juga support semua. Jadi saya kira untuk menghadapi seri ini kami akan baik-baik saja," dia menjelaskan.

Sementara itu, pemain belakang Persita Adam Mitter berharap ia dan rekan-rekannya dapat meraup tiga poin pada pertandingan besok. Meskipun lawan yang dihadapi ialah eks klub yang pernah diperkuatnya.

"Persiapan kami seperti biasa sangat fantastis. Pelatih sudah memberikan instruksinya dan tentunya sudah tugas kami untuk mengikuti apa yang diinginkan pelatih. Semoga kami bisa melakukannya dengan baik dan membawa 3 poin besok," kata pemain bernomor punggung 6 ini.

"Tentu saja saya merasa bersyukur dengan apa yang sudah mereka (Persiraja) lakukan untuk saya. Mereka membawa saya ke Indonesia dan memberikan kesempatan untuk saya. Tapi sekarang saya ada di Persita dan fokus utama saya ada di Persita untuk bisa meraih 3 poin dan tetap menjaga clean sheet besok," tambah Mitter.

Persita saat ini berada di peringkat 8 dengan perolehan 8 poin di klasemen BRI Liga 1 untuk sementara. Dari enam laga yang sudah mereka lalui, Persita tercatat menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah sebanyak dua kali.

(mcy/krs)