Menguak Viral Keributan di Akhir Persib Vs Bhayangkara

Yudha Maulana - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 10:25 WIB
Persib vs Bhayangkara
Menguak Viral Keributan di Akhir Persib Vs Bhayangkara (Foto: Screenshot)
Bandung -

Keributan di pinggir lapangan sempat terjadi di akhir laga Persib Bandung versus Bhayangkara FC (BFC), Sabtu (17/10/2021). Detik-detik keributan itu pun tersorot oleh kamera dan tayangannya menjadi viral di media sosial.

Dalam tayangan itu terlihat Pelatih Persib Robert Alberts tengah berbincang dengan match commissioner, tetapi dari arah sebelah kanan tiba-tiba datang COO BFC Sumardji yang tiba-tiba datang tanpa mengenakan masker dengan benar, kemudian mendekatkan wajahnya ke Robert yang membuat pelatih asal Belanda itu cukup kaget.

Usai insiden itu, Robert mengatakan semua merasa panas setelah pertandingan. Apalagi terjadi momen-momen krusial, seperti hadiah penalti bagi BFC yang mendapat protes keras dari Persib, walau akhirnya sepak penalti itu berhasil dimentahkan kiper Teja Paku Alam.

Ia mengatakan, walau sempat memanas tetapi semuanya telah berakhir dengan damai. Kekisruhan yang muncul di dalam laga, dikatakannya merupakan hal yang bisa saja terjadi di sepakbola walau tak diharapkan.

"Saya rasa semua merasa panas setelah pertandingan. Tapi setelah itu semua datang, saling berjabat tangan dan mengucapkan 'pertandingan yang bagus'. Tapi itu terjadi karena ada beberapa situasi dan momen di pertandingan yang membuat orang menjadi panas," kata Robert.

"Tapi dalam sepakbola, semuanya setelah itu saling berjabat tangan lagi," ucapnya.

Lainnya dengan Robert, Manajer BFC Paul Munster mengatakan seharusnya pelatih dan staf fokus kepada pertandingan. Hanya saja, ia merasa ada provokasi yang dilakukan tim Persib yang membuat tim BFC kesal.

"Tapi di banyak kesempatan banyak sekali provokasi yang terkesan menuduh kita ada main sama wasit, yang tuduhan itu tidak enak didengar dan marah juga. Akhirnya setelah pertandingan ada konsekuensi yang terjadi," kata Paul.

Laga ini dimenangkan Persib 2-0 lewat dua gol yang dicetak Febri Hariyadi dan Ezra Walian di babak pertama. Ini merupakan tiga poin pertama bagi Persib, setelah puasa menang dalam empat laga terakhirnya.

(yum/aff)