Kalah dari Persib 2-4, PSS Buyar Konsentrasi karena...

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 22:15 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Diaz (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Asyraq Gufran Rachmadhan (kanan) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021). Pada pertandingan tersebut Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Wander Luiz (kiri) berebut bola dengan Asyraq Gufran Rachmadhan. Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA
Bandung -

PSS Sleman menelan kekalahan telak 2-4 saat bersua Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021, Jumat (22/10) malam. Pelatih PSS Dejan Antonic menyebut, hadiah penalti dari wasit jadi biang keroknya.

PSS sempat unggul sementara di babak pertama lewat gol yang dicetak Nemanja Kojic pada menit ke-33. Mereka berhasil meredam agresivitas lini tengah Persib yang terus menerus menebar ancaman hingga babak pertama usai.

"Kami sedih karena hari ini kami hilang poin hari ini, pada babak pertama kita main bagus, disiplin, di tengah kuat dan kami bisa menyulitkan Persib dengan counter dan ada satu gol di sana, Persib juga tidak terlalu banyak peluang di babak pertama," kata Dejan dalam konferensi pers virtual.

Baru pada menit ke-54, pertahanan kokoh yang dibangun Asyraq Gufran dkk di lini belakang Super Elang Jawa mulai buyar. Dejan menyebut, penyebabnya adalah penalti yang diberikan wasit.

Momen itu terjadi ketika striker Persib Frets Butuan dilanggar di kotak terlarang, wasit kemudian memberi penalti yang bisa dieksekusi sempurna oleh Wander Luiz hingga skor menjadi 1-1.

"Habis babak pertama, momen yang bikin semua pemain hilang konsentrasi dari penalti yang diberikan wasit kepada Persib," ujar Dejan.

"Kita sudah komplain, wasit juga manusia. Tetapi kalau dia salah, dia harus minta maaf," ujarnya melanjutkan.

Setelah itu, Dejan akui pemainnya membuat kesalahan individu yang membuat timnya kebobolan tiga gol dalam waktu 10 menit di babak kedua, sehingga skor menjadi 1-4 pada menit ke 81. Meski demikian, ia akan berusaha memperbaiki tim dan fokus menatap pertandingan selanjutnya melawan Bali United.

"Kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Bali United. Ya, pasti kecewa karena di babak pertama kami disiplin, tetapi Persib Bandung meraih kemenangan," katanya.

Pemain PSS Nemanja Kojic mengatakan, sebenarnya timnya bermain bagus pada babak pertama. Tetapi, penalti membuat semuanya berubah.

"Kemudian ada beberapa kesalahan individu, Persib bisa hukum kita dengan tiga gol cepat," tegasnya.

Ini merupakan kekalahan keempat yang diderita PSS dalam delapan laga di BRI Liga 1 2021. Hasil ini, membuatPSS menempati peringkat 13 klasemen sementara dengan jumlah 8 poin.

(yum/aff)