Bali United Keok 1-2 dari Bhayangkara FC

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 23 Okt 2021 22:55 WIB
Logo Liga 1
Bhayangkara FC puncaki klasemen setelah mengalahkan Bali United. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Sleman -

Derita Bali United di Liga 1 2021 terus berlanjut. Kini Bhayangkara FC yang mengalahkannya dengan skor 1-2.

Bali United vs Bhayangkara FC berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021) malam WIB. Laga baru berjalan tiga menit, Willian Pacheco selaku bek Bali United sudah dihadiahi kartu kuning setelah melanggar Dendy Sulistyawan.

Bhayangkara FC mendapatkan hadia penalti setelah Adam Alis dilanggar. Anderson Salles maju sebagai eksekuor dan sukses membawa juara Liga 1 2017 itu memimpin 1-0 pada menit ke-18.

Keunggulan Bhayangkara FC cuma bertahan satu menit. Ilija Spasojevic menyamakan skor menjadi 1-1 setelah menyambut bola umpan tarik dari Stefano Lilipaly.

Bhayangkara dan Bali United terus gantian melancarkan serangan sepanjang babak pertama. Hingga turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Bali United kecolongan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Dendy Sulistyawan melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti Bali United, di sana ada Muhammad Hargianto yang dengan leluasa bisa menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk Bhayangkara FC.

Di saat harus berusaha mencari gol balasan, Bali United harus bermain dengan 10 orang. Pacheco diganjar kartu kuning kedua setelah menjegal Adam Alis di menit ke-59.

Kalah jumlah pemain tak menyurutkan usaha Bali United untuk menekan dan masih bisa bertahan dengan baik dalam meredam Bhayangkara FC. Tim besutan Paul Munster gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Hingga laga tuntas, skor 2-1 tetap bertahan untuk Bhayangkara FC. Mereka kini masih mantap di puncak klasemen dengan 19 poin dari delapan laga.

Bali United terus melorot dan kini di posisi ketujuh dengan 12 poin. Tim besutan Stafano Cugurra sudah tak menang dalam empat laga terakhir, yang sebelumnya meraih satu kekalahan dan dua imbang.

Susunan Pemain:

Bali United: Nadeo Argawinata; I Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil, I Kadek Agung; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

Bhayangkara FC: Awan Setho; I Putu Gede, Anderson Salles, Ruben Karel Sanadi; Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Evan Dimas, Lee Yu-jun, Muhamad Hargianto; Andik Vermansah, Jajang Mulyana.



Simak Video "Nurhidayat Susul Jejak Egy Maulana Merumput di Eropa!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)