Dirut PT LIB Dideklarasikan sebagai Cawaketum Asprov PSSI Jabar

Yudha Maulana - Sepakbola
Minggu, 24 Okt 2021 11:27 WIB
Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita dideklarasikan sebagai Calon Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, mendampingi petahana Tommy Apriantono pada pemilihan ketua umum Asprov periode 2021 - 2025.
Foto: Yudha Maulana/detikcom
Bandung -

Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita dideklarasikan sebagai Calon Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, mendampingi petahana Tommy Apriantono pada pemilihan ketua umum Asprov periode 2021 - 2025.

"Kami mendeklarasikan periode kedua dengan pak Lukita, jadi pak Lukita kita dorong sebagai wakil ketua dan saya berharap akan ada regenerasi karena saya sudah Exco satu periode, sekarang akan ada penjajakan. Saya berharap pak Lukita bisa membawa profesionalisme ke Jawa Barat," ujar Tommy usai ditemui di Hotel Topaz, Bandung, Sabtu (23/10/2021) malam.

Pengalaman Lukita dalam mengelola LIB selaku operator kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, diharapkan bisa membawa perubahan positif terhadap Liga 3 dan kompetisi U-17 secara profesional.

"Saya belum bisa memastikan dapat dukungan berapa, tapi saya berusaha melakukan yang terbaik dan teman-teman voters Askab-Askot bisa mendukung kami berdua dan juga beberapa exco nanti," tutur Tommy.

Menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi. Salah satu hal yang disorot adalah match fixing yangs empat mencoreng sepakbola Indonesia beberapa waktu lalu. "Kemudian yang kedua adalah sponsor, mudah-mudahan adanya pak Lukita dengan pengalaman di LIB bisa membawa liga di Jawa Barat lebih baik," ujar Tommy.

Di tempat yang sama, Lukita mengatakan ingin membawa sepakbola di Jabar menjadi lebih baik lagi. "Kebetulan ada pemilihan ketua dan wakil ketua, tentu saya harus belajar banyak dulu dari peserta yang lain, dan tentu saya ingin belajar cepat," katanya.

"Saya punya pengalaman mengelola LIB sebagai liga sepakbola profesional semoga bisa mengaitkan, liga di provinsi ini yang amatir paling tidak memberi informasi bagaimana pesepakbola profesional bs bertanding di liga profesional," ujarnya.

Bursa Caketum Asprov PSSI Jabar ini mulai menghangat, pasalnya sejumlah tokoh yang mencalonkan diri mulai bermunculan. Di antaranya Rahmat Hidayat Djati yang merupakan anggota DPRD Jabar dan pengusaha muda Ramram Mukhlis Ramdhani.

(yum/krs)