Hasil Liga 1: Persela Tumbangkan Persik

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 22:42 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Magelang -

Persela Lamongan bertemu Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021. Laskar Joko Tingkir keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Persela vs Persik berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021). Tim besutan Iwan Setiawan dituntut untuk menang setelah pada tiga laga terakhir meraih dua imbang dan satu kekalahan.

Persik datang dengan modal bagus setelah sempat tidak menang dalam lima laga beruntun, kemudian mampu melibas Persipura Jayapura dengan skor 4-2. Harapan untuk bisa menang melawan Persela pun meningkat.

Tim yang dibesut oleh karteker Alfiat itupun mampu menekan Persela di awal-awal laga. Agresivitas Persik membuat Persela harus bertahan sedikit lebih dalam.

Persela perlahan bisa bangkit dan mengambil kendali permainan. Puncaknya terjadi di menit ke-26 saat Maliki Risaldi merobek gawang Persik setelah bek lawan melakukan kesalahan dalam antisipasi umpan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Persik berupaya mencari gol penyeimbang di babak kedua. Beberapa tembakan mampu dilepaskan, namun kiper Dwi Kuswanto tampil apik dalam mementahkan bola.

Dwi Kuswanto tercatat mampu mengatasi delapan tembakan on target dari Persik selama 90 menit. Kepiawaiannya itu membuat Persela mampu memetik tiga poin dari kemenangan 1-0.

Persela saat ini duduk di posisi kesembilan dengan 11 poin dari sembilan laga. Persik ada di urutan ke-15 dengan delapan angka dari sembilan pertandingan.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Andri Muladi, Demerson Bruno Costa; Ahmad Bustomi, Malik Risaldi, Gian Zola Nasruloh, Jabar Sharza, Nasir, Ahmad Birrul Walidan, Riyatno Abiyoso, Ivan Carlos

Persik Kediri: Fajar Setya, Risna Prahalabenta Ranggalelana, Dany Saputra, Arthur Felix; Ady Eko Jayanto, Agil Munawar, Faris Aditama, Doinatan Machado, Krisna Bayu; Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari.



Simak Video "Kekalahan Perdana Xavi Hernandez"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)