Persib Vs PSIS : Duel Dua Tim Belum Terkalahkan di BRI Liga 1

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 00:30 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persib Vs PSIS : Duel Dua Tim Belum Terkalahkan di BRI Liga 1 (Foto: dok Istimewa)
Bandung -

Duel Persib dan PSIS akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan pada Selasa (26/10/2021) pukul 18.15 WIB. Pasalnya, kedua tim sejauh ini memegang rekor tak terkalahkan sampai pekan ke-8 BRI Liga 1 2021.

PSIS lebih unggul daripada Persib di papan klasemen sementara. Laskar Mahesa Jenar --julukan PSIS-- menempati posisi runner up, usai menuai lima kali kemenangan dan tiga hasil seri. Sementara itu, Maung Bandung mengintai satu ranking di bawahnya dengan raihan empat kali kemenangan dan empat hasil seri.

Pelatih Persib Robert Alberts menargetkan untuk memberikan PSIS kekalahan perdananya di musim ini. Hal itu sekaligus mempertahankan catatan Persib sebagai tim yang tak terkalahkan di sepanjang Liga 1 2021. Saat ini pun Persib tengah melaju dengan tren positif usai mengandaskan PSS Sleman 4-2 pekan lalu.

"Ini menjadi laga yang penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi Semarang besok. Di saat yang bersamaan, maka kami tetap menjaga catatan tidak terkalahkan di liga, sejauh ini hingga pekan ke-8, hanya kami dan PSIS yang sama-sama belum terkalahkan," ujar Robert dalam konferensi pers virtual, Senin (25/10/2021) sore.

"Dan misi kami besok untuk melanjutkan itu dan mengalahkan mereka untuk menempati posisi kedua di liga, itu target kami besok," imbuh pria asal Belanda itu.

Robert mengatakan, PSIS memiliki permainan yang solid dengan permainan operan pendek yang bagus. Walau begitu, Robert telah menyiapkan antisipasi untuk mempertahankan jalur sebagai tim yang tak pernah kalah di sepanjang kompetisi.

"Tapi kami percaya diri dengan apa yang akan dilakukan, ini akan menjadi laga yang menarik, Semarang juga mempunyai pemain yang bagus. Jadi kami melihat ke depan untuk menjaga jalur kami tetap tidak terkalahkan di liga," ucapnya.

"Jawabannya sederhana, kami harus bisa mencetak satu gol lebih banyak dari tim lawan. Dan jika itu bisa dilakukan maka kami akan tetap menjaga catatan tidak terkalahkan," kata Robert menegaskan.

Barisan pertahanan Persib pun akan lebih tebal seiring dengan datangnya Victor Igbonefo dari Timnas. Victor pun siap untuk tampil maksimal besok.

"Pemain Persib semuanya dalam kondisi bagus untuk tampil pada pertandingan besok, untuk pemain PSIS, aku lihat mereka punya kolektivitas yang bagus, tidak ada satu pemain yang diwaspadai secara khusus karena bermain secara tim, tidak secara individual," ujar Victor.

(yum/aff)