Hasil Liga 1: Bali United Kalahkan PSS 2-0

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 22:51 WIB
Logo Liga 1
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Solo -

Bali United kembali merasakan kemenangan di Liga 1 2021. Serdadu Tridatu berhasil mengalahkan PSS Sleman 2-0.

PSS Sleman vs Bali United berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/2021) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Bali United berhasil membuka keunggulan saat babak kedua baru berjalan dua menit atau tepatnya di menit ke-47. Gol bermula dari bola umpan lambung Eber Bessa ke depan kotak penalti PSS yang dikontrol Melvin Platje untuk kemudian melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper lawan.

Unggul satu gol, Bali United tak mengendurkan serangan. Segala upaya dilakukan, namun belum bisa menambah gol.

Bali United baru bisa menggandakan skor di menit ke-72. Eber Bessa mencetak gol canti dari luar kotak penalti saat bola tembakannya mengarah ke tiang jauh Miswar Saputra.

PSS mencoba menekan lewat sisi lapangan untuk mencari gol. Umpan-umpan silang coba dilancarkan, tapi belum bisa juga membuahkan gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Bali United keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini memutus retetan hasil buruk Bali United di empat laga terakhir sebelum melawan PSS. Tim besutan Stefano Cugurra ini berhasil naik ke posisi lima dengan 15 poin.

PSS Sleman kembali gagal menjauh dari zona degradasi. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu duduk di urutan ke-15 dengan delapan poin, cuma unggul satu angka dari zona degradasi.


Susunan Pemain:

PSS Sleman: Miswar Saputra; Samsul Arifin, Aaron Evans, Mario Maslac, Arhtur Irawan; Misbakun Solikin, Kim Jeffrey Kurniawan, Eduardo Jose Barbosa Da Silva Junior; Arsyad Yusgiantoro (Hokky Caraka , 79'), Nemanja Kojic (Irkham Milla , 38'), Irfan Jaya.

Bali United: Nadeo Arga Winata; Leonard Tupamahu (Hariono, 84'), Dias Angga Putra (Andhika Wijaya, 84), Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Fadil Sausu (Rizky Pellu, 60'), I Kadek Agung, Brawa Hekmat Nouri; Ilija Spasojevic, Moch Fahmi Al Ayyubi, Melvin Platje.



Simak Video "Luhut: GIIAS 2021-WSBK Akan Dibahas, Liga 1 Dievaluasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)