Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23, Marselino Minta Maaf

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 29 Okt 2021 23:00 WIB
Aksi Marselino Ferdinan dalam mengatasi tekanan pemain Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23.
Indonesia gagal ke Piala Asia U-23. (Foto: dok. PSSI)
Dushanbe -

Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Piala Asia 2022 menyusul kekalahan dari Australia di Leg II. Striker Timnas U-23, Marselino Ferdinan, sampaikan permohonan maaf.

Garuda Muda kalah 0-1 dari Australia U-23 dalam laga yang berlangsung di Central Republican Stadium, pada Jumat (29/10/2021) malam WIB. Gol Australia dilesakkan Patrick Wood ke gawang skuad Shin Tae Yong di menit-10 dan Indonesia pun kalah agregat 2-4 setelah pada pertemuan pertama tumbang 2-3.

Marselino Ferdinan meminta maaf kepada masyarakat belum bisa memberikan hasil terbaik. Pemain milik Persebaya Surabaya ini berjanji bakal bekerja lebih keras lagi.

"Ya, kami sudah menampilkan yang maksimal tapi Tuhan berkendak lain. Tuhan menginginkan kami belajar lagi, bekerja lebih keras lagi, supaya kami terbentuk lagi di event selanjutnya," kata Marselino selepas laga dalam rilis PSSI.

"Pelajarannya pertama jangan pantang menyerah, meskipun lawan di atas kita, tetap membuktikan," ujarnya menyoal pelajaran yang dipetik usai kekalahan.

"Untuk masyarakat Indonesia maaf kali ini belum memberikan yang terbaik. Kami akan evaluasi diri, evaluasi tim supaya menjadi yang terbaik," imbuhnya.

Pemain berusia 19 tahun ini lantas berharap pada event-event selanjutnya bisa menampilkan hasil terbaik dan bisa menang. Ke depan, Indonesia akan berlaga di Piala AFF pada awal Desember mendatang.

Timnas Indonesia, yang tergabung dalam Grup B, akan menghadapi Kamboja pada 9 Desember 2021 di laga perdananya. Kemudian Laos pada 12 Desember, dan berjumpa Vietnam pada tiga hari berikutnya. Kemudian melawan Malaysia pada 19 Desember.

"Ya, bagus untuk anak-anak buat fisiknya. Buat event ke depannya supaya kami terbentuk lagi dan menjuarai event ke depan," kata Marselino.



Simak Video "Man City Juara Liga Inggris, Aston Villa Kecipratan Rp 273 M"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)