Hasil Liga 1 2021: Persita Menang Dramatis, PSIS Tumbang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 06 Nov 2021 17:31 WIB
Madura United vs Persita Tangerang
Persita Tangerang kalahkan Madura United 2-1 (dok.Persita Tangerang)
Magelang -

Persita Tangerang mengalahkan Madura United lewat pertandingan yang dramatis. Sementara, PSIS Semarang tumbang dari Borneo FC.

Pada pertandingan BRI Liga 1 2021 yang dihelat di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11/2021) sore WIB, Madura United yang butuh kemenangan bermain menyerang.

Hasilnya pada menit kelima Rafael Silva membawa Madura United memimpin 1-0. Dari sepak pojok yang diambil Bayu Gatra, bola mengarah ke tiang jauh dan disundul Fachruddin.

Bola kemudian menuju depan kotak penalti yang dengan cepat disundul Silva ke gawang Persita. Unggul 1-0 membuat Madura lebih nafsu menyerang Persita.

Beberapa kali peluang didapat tapi tak kunjung berbuah gol. Persita yang tertinggal di babak pertama lantas bangkit untuk menyamakan skor tiga menit selepas jeda.

Ahmad Nur Hardianto mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan Muhammad Ridho dari jarak dekat. Hadianto menerima umpan lambung rekannya sebelum lolos dari jebakan offside.

Pertandingan tampaknya bakal berakhir imbang sebelum Persita memastikan tiga poin di menit ke-90. Herwin Tri Saputra terbang menanduk bola sepak pojok untuk mengarahkannya ke pojok kanan atas gawang Ridho.

Persita menang 2-1 sehingga naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 16 poin dari 11 laga. Madura United masih tertahan di posisi ke-13 dengan 11 poin.

Pada laga lainnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSIS terhambat lajunya ke papan atas setelah takluk 0-1 dari Borneo FC. Wawan Febriyanto mencetak gol tunggal kemenangan Borneo di menit ke-50.

Wawan bebas menanduk bola yang dioper dengan kepala oleh Wildansyah dari sisi kiri, menyusul sapuan bola yang kurang sempurna dari barisan belakang PSIS.

PSIS meski kalah masih tertahan di posisi keempat klasemen Liga 1 2021 dengan 19 poin. Sementara, Borneo naik ke posisi ke-10 dengan 13 poin.

(mrp/krs)