Ezra Walian: Indonesia Sudah Main Bagus, tapi Kurang Fokus

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 06:30 WIB
Timnas Indonesia melakoni laga uji coba menghadapi Afghanistan di Gloria Stadium, Antalya, Turki, Selasa 16 November 2021.
Timnas Indonesia tumbang di tangan Afghanistan. (Foto: dok. PSSI)
Antalya -

Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Afghanistan di laga uji coba. Ezra Walian menilai Skuad Garuda sudah bermain bagus, tapi kecolongan gol di menit akhir.

Indonesia vs Afghanistan bentrok dalam pertandingan persahabatan, Selasa (16/11/2021) malam WIB. Pertandingan digelar di Gloria Stadium, Antalya, Turki.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tampil menyerang di babak pertama, tapi belum dapat mencetak gol ke gawang Afghanistan. Kedudukan tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Timnas Indonesia memasukkan Ezra Walian dan Irfan Jaya di babak kedua guna menambah daya gedor serangan. Rapatnya barisan pertahanan Afghanistan masih sulit ditembus Tim Merah Putih.

Alih-alih mencetak gol, Indonesia justru kebobolan di menit ke-85. Afghanistan berhasil menggetarkan jala yang dikawal Muhammad Riyandi lewat sontekan pemain pengganti, Omid Popalzay.

Indonesia berupaya menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, namun upaya mereka tidak menemui hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Afghanistan menjadi hasil akhir pertandingan.

Kekalahan dari Afghanistan disesali pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian. Dia menilai timnya sudah bermain bagus, tapi hilang fokus di menit-menit akhir yang berujung gol Popalzay.

"Saya bangga sekali kembali ke timnas. Saya rasa kami sudah bermain baik, sayangnya kami kemasukan satu gol. Tapi setidaknya kami bermain bagus," kata Ezra Walian seusai pertandingan Indonesia vs Afghanistan.

"Sepakbola adalah tentang detail. Dalam satu momen kami tidak fokus dan mereka mencetak gol, tapi itu hal yang biasa terjadi dalam sepakbola.
Kami perlu menerima segalanya dan berbicara satu sama lain, serta fokus ke laga berikutnya. Kami sudah bermain baik dan itu yang paling penting," ujarnya.



Simak Video "Timnas Indonesia Karantina Cuma 5 Hari, Ini Alasan Ketum PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)