Sambil Minum Teh, Anies Nikmati Kemenangan Persija

Tim Detikcom - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 06:00 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Ardi Idrus (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Persija Jakarta kalahkan Persib Bandung (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Solo -

Persija Jakarta sukses mengalahkan musuh bebuyutannya Persib Bandung. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya cara untuk merayakannya. Seperti apa?

Persija menghadapi Persib dalam lanjutan seri ketiga BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Persija ditekan Persib sedari menit awal tapi laga berjalan alot.

Beberapa kali peluang didapat Persib tapi masih mampu dimentahkan kiper Persija Andritany Ardhyasa. Persija juga kesulitan untuk menciptakan peluang di pertahanan Persib.

Kebuntuan akhirnya pecah di masa injury time babak pertama saat crossing Riko Simanjuntak dari sisi kanan menemui kepala Marko Simic untuk diarahkan ke gawang Teja Paku Alam.

Pada babak kedua, Persib berupaya membalas tapi tidak berhasil sehingga pada akhirnya tetap kalah 0-1. Kemenangan Persija ini tentu dirayakan oleh para fansnya yang tak bisa menyaksikan langsung aksi tim kesayangannya tersebut.

Termasuk juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak dapat menonton di Solo karena kesibukannya. Meski demikian, di hari liburnya, Anies masih sempat menyempatkan pertandingan itu lewat ponselnya.

Dalam unggahan video berdurasi 15 detik di akun instagram mantan Ketua Umum The Jak, Richard Achmad Supriyanto, terlihat Anies sedang menikmati secangkir teh sambil menonton pertandingan.

Anies yang memakai jas dan kemeja tersebut tampak serius menonton aksi Macan Kemayoran. Untungnya Persija bisa menang dan teh yang diminum Anies terasa makin manis, bukan?

"#persijaday @aniesbaswedan @persija @persib @ridwankamil," ujar akun @achmadrichard18.

Persija Jakarta naik ke posisi kedelapan dengan 18 poin, sementara Persib Bandung (25 poin) gagal mendekati Bhayangkara FC di puncak klasemen karena selisih masih tiga poin.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)