Bek FC Twente Mees Hilgers Sambut Positif Minat PSSI, tapi...

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 22:30 WIB
Mees Hilgers, pemain berdarah Indonesia yang kini merumput bersama Twente FC
Bek Twente Mees Hilgers diminati PSSI untuk bermain bagi timnas Indonesia. (Foto: dok. Instagram @meeshilgerss)
Jakarta -

Bek FC Twente Mees Hilgers sudah mendengar kabar PSSI meminati dirinya buat memperkuat Timnas Indonesia. Tapi ia mengaku belum dihubungi secara langsung.

Mees Hilgers menjadi salah satu dari total empat nama pemain keturunan yang diminati pelatih Shin Tae-yong. Tiga pemain lainnya adalah Kevin Diks, Sandy Walsh, dan Jordi Amat.

PSSI sudah merespons keinginan Shin Tae-yong dengan menjanjikan akan mengurus naturalisasi empat pemain tersebut. Kabar ini kini sudah sampai di telinga Mees Hilgers.

"Ayah saya Belanda, ibu saya Indonesia. Saya menerima banyak pesan di Instagram bahwa nama saya disebut dalam konferensi pers pelatih timnas," kata Mees Hilgers, dikutip dari media Belanda Tubantia.

"Sangat menyenangkan karena mereka tahu bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik di sini. Tetapi saya belum mendengar kabar ini secara langsung," ujarnya.

Musim ini Mees Hilgers tampil reguler bersama FC Twente. Saat ini, bek kelahiran 2001 itu sudah mencatat 12 penampilan di Eredivisie alias Liga Utama Belanda.

Jumlah penampilan ini mengalami peningkatan pesat dibanding musim sebelumnya dimana ia cuma tiga kali bermain sebagai pemain pengganti. Bakatnya kini mulai diperhitungkan klubnya seiring dengan pengalaman panjangnya di FC Twente kelompok usia yang sudah diperkuatnya sejak 2011.

Meski begitu, ia mengaku senang dengan minat PSSI yang mau meminangnya ke Timnas Indonesia. Ia mengaku akan mempertimbangkan potensi memperkuat Garuda.

"Jika mereka (PSSI) mau bicara, mereka bisa melakukannya. Meski sekarang saya belum begitu memikirkannya. Saya saat ini masih muda. Fokus utamanya saya saat ini masih bersama FC Twente," tutur Mees Hilgers.

(rin/krs)