Timnas Indonesia Vs Myanmar: Ini Permintaan Shin Tae-yong

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 16:00 WIB
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Timnas Indonesia Vs Myanmar: Ini Permintaan Shin Tae-yong (dok PSSI)
Jakarta -

Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia mengurangi kesalahan passing dalam uji coba selanjutnya. Myanmar jadi lawan kedua Garuda di Turki, Kamis (25/11/2021).

Berkaca kekalahan timnas dari Afghanistan, kesalahan passing menjadi sumber bencana. Kesalahan Pratama Arhan berujung gol yang dicetak oleh pemain Afghanistan.

Timnas Indonesia pada akhirnya kalah 0-1 dari Afghanistan. Untuk itu, Shin Tae-yong mau pemainnya mengurangi kesalahan-kesalahan mendasar.

"Kami sangat banyak latihan untuk mengurangi kesalahan passing. Jadi saya ingin bicara kepada para pemain agar lebih fokus agar mengurangi kesalahan passing," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Pastinya kami sudah mempersiapkan dengan baik dan kondisi para pemain juga sangat baik," ujarnya menambahkan.

Pada laga kali ini Timnas Indonesia sudah ditinggal Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang kembali ke klubnya masing-masing. Keduanya cabut karena uji coba melawan Myanmar di luar jeda internasional atau FIFA Matchday.

Shin Tae-yong sudah mengantisipasi hal ini dengan menyiapkan pemain pengganti untuk kedua pemain yang cabut itu. Kebetulan dua sektor yang ditinggalkan Egy dan Elkan punya cukup banyak pemain pelapis.

Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, hingga Yabes Roni bisa menjadi pengganti Egy. Sementara Victor Igbonefo dan Ryuji Utomo bisa menggantikan Elkan.

"Untuk pemain inti, karena Elkan dan Egy sudah Kembali ke tim jadi mungkin akan ada pemain yang diganti. Kami akan bekerja maksimal agar mendapat kemenangan," tutur Shin Tae-yong.

(aff/yna)