Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Disebut Makin Sip

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 17:00 WIB
Irfan Jaya
Irfan Jaya mengungkap Timnas Indonesia kian sip menjelang Piala AFF 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar membuat tingkat kepercayaan diri tim kian sip. Hal itu disebutkan Irfan Jaya.

Irfan menjadi salah satu penyumbang gol kemenangan Garuda mengatasi The White Angels pada laga uji coba internasional yang berlangsung di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021).

Saat itu, Irfan Jaya dkk menang dengan skor 4-1 atas Myanmar. Irfan menjadi pemain kedua yang berhasil melesakkan gol ke gawang lawan di menit ke-12. Sebelumnya, Indonesia sudah unggul lewat gol yang diciptakan Ricky Kambuaya saat permainan baru berjalan 5 menit.

Kemudian dua gol susulan ditambahkan Witan Sulaeman di menit ke-33 dan Ezra Walian melalui titik penalti pada menit ke-55.

Myanmar baru mengejar keunggulan Indonesia setelah duel berjalan 73 menit melalui Hlaing Bo Bo. Sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan tercipta.

"Alhamdulillah sangat senang kami mampu meraih kemenangan di laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain. Namun, kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan itu harus kami perbaiki," kata Irfan dalam laman PSSI.

Menurut pemain asal PSSI Sleman ini, fokus utama Timnas Indonesia saat ini ialah pertandingan Piala AFF 2020 di Singapura pada bulan depan. Melawan Myanmar hanya sebagai uji coba.

"Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga makin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik," kata Irfan.

Melawan Myanmar sendiri merupakan uji coba kedua Timnas Indonesia selama training camp di Turki. Pada laga sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Afghanistan (16/10).



Simak Video "Timnas Indonesia Karantina Cuma 5 Hari, Ini Alasan Ketum PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)