Persib Vs Arema: Singo Edan Menang 1-0

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 22:47 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persib ditekuk oleh Arema. Foto: Dok. Istimewa
Sleman -

Arema FC berhasil mengalahkan Persib Bandung di pekan ke-14 BRI Liga 1 musim ini. Gol tunggal Dendi Santoso menjadi pembeda di laga ini.

Bermain di Maguwoharjo, Minggu (28/11/2021), Arema membuat Persib kerepotan di awal babak pertama. Ada peluang dari Ridwan Tawainela dan Bagas Adi Nugroho, masing-masing di menit ke-2 dan 10, tetapi kiper Persib Teja Paku Alam mampu mengamankan gawangnya.

Persib tak diam saja. Esteban Vizcarra hampir saja mencetak gol lewat tembakan keras di menit ke-16, tetapi kiper Arema Adilson Maringa dengan cekatan menepisnya.

Semenit berselang, justru Arema yang sukses mencetak gol pembuka. Dendi Santoso yang berada di sisi kanan dalam kotak penalti melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Persib. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau oleh Teja.

Tertinggal satu gol, Persib coba membalas. Di menit ke-31, Marc Klok melepaskan crossing dari sisi kanan. Bola sampai ke Wander, tetapi sundulannya berhasil ditepis oleh Adilson.

Arema balik menekan. Ada peluang dari Carlos Fortes di menit ke-33, namun sundulannya melambung di atas gawang. Hasil yang sama juga berlaku pada sundulan Sergio Silva di menit ke-43.

Di pengujung babak pertama, Febri Hariyadi nyaris menyamakan kedudukan. Ia masuk ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan dari sisi kanan, namun diblok oleh Adilson. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Arema punya kesempatan emas di menit ke-63. M Rafli sudah berdiri bebas tanpa kawalan saat mennyudul bola ke gawang Persib, namun Teja berhasil menepisnya. Rafli hanya terdiam memegang kepalanya, tak percaya telah membuang peluang.

Persib juga tak menyerah. Klok memperoleh kans di menit ke-67, tetapi tembakannya melambung di atas gawang. Enam menit berselang, tendangan jarak jauh Dedi Kusnandar juga melenceng dari sasaran.

Tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Arema berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Hasil ini mengantarkan Singo Edan naik ke urutan kedua klasemen sementara dengan 29 poin, menggeser Persib ke urutan ketiga dengan 28 poin.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Teja, Zalnando (Ardi Idrus 62'), Supardi, Jufriyanto, Bayu , Dedi Kusnandar, Marc Klok, Esteban Vizcarra (Frets Butuan 71'), Febri Hariyadi (Erwin Ramdani 62'), Castillion (Beckham Putra 46'), Wander Luiz

Arema FC: Adilson, Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Ahmat, Yamaguchi, Jayus Hariono, Dendi Santoso, M Rafli (Faiz Iqbal 90'), Ridwan Tawainela (Hamzah Rivaldi 80'), Carlos Fortes

(adp/yna)