ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Tutup Agenda Uji Coba dengan Kemenangan 4-0

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 15:47 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia menutup ujicoba di Turki dengan kemenangan.(Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia menutup uji coba di Turki dengan kemenangan 4-0 atas Antalyaspor, Minggu (28/11/2021). Setelah ini Garuda akan tampil di Piala AFF 2020.

Kemenangan meyakikan diraih dalam laga yang digelar di Limax Football Complex, Antalya, Turki. Gol-gol skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong cukup puas dengan kemenangan ini. Meski ia juga masih menyoroti beberapa hal yang menurutnya masih harus diperbaiki.

"Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingan masih kurang. Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, striker timnas Indonesia, Hanis Saghara menyebut bahwa timnya masih perlu berbenah. Ia masih merasakan kekurangan dari timnya karena ikut terlibat dalam pertandingan.

"Senang kami mampu memenangkan pertandingan. Namun kami masih banyak kekurangan dan harus selalu bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan," ucap Hanis.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah lebih dulu menggelar dua laga uji coba. Hasilnya Garuda kalah 0-1 dari Afghanistan dan menang 4-1 atas Myanmar.

Pemusatan Latihan (TC) digelar di Turki sebagai persiapan menuju Piala AFF yang akan digelar terpusat di Singapura. Turnamen dua tahunan ini akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2023.

Dengan berakhirnya agenda uji coba menandakan Timnas Indonesia akan segera terbang ke Singapura. Rencananya, rombongan tim akan terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT