Bantu Persebaya Lumat Persib, Taisei Marukawa Memang Sip

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 10:45 WIB
Persebaya Surabaya menang besar atas Persita Tangerang. Bajul Ijo meraih hasil 4-0 pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/11/2021).
Taisei Marukawa bersinar di laga melawan Persib Bandung. (Foto: PIUS ERLANGGA)
Sleman -

Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021 menjadi panggung bagi Taisei Marukawa. Gelandang serang asal Jepang itu menambat pujian.

Persebaya bertemu Persib di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam WIB. Bajul ijo sukses menang 3-0 lewat brace Taise Marukawa dan satu gol Bruno Moreira.

Penampilan mengkilap Taisei Marukawa mendapatkan pujian dari pelatih Persebaya, Aji Santoso. Pemain berusia 24 tahun itu disebut sangat luar biasa karena selain mencetak gol juga membuat assist.

"Taisei hari ini main luar biasa. Selain main bagus, dia mencetak brace dan satu assist, gol yang dibuat Bruno. Bagi saya Taisei adalah pemain kunci di Persebaya. Saya berharap dia terus menjaga performa dan meningkat untuk pertandingan selanjutnya. Yang jelas saya sampaikan pada pemain bahwa bukan hanya striker yang harus cetak gol," kata Aji dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (8/12/2021) malam.

"Kami mencetak tiga poin. Meskipun tugas utama striker mencetak gol, kami sampaikan bahwa (Jose) Wilkson cukup merepotkan pertahanan lawan, saya apresiasi pada kerja keras Wilskon meski tak cetak gol. Semoga di pertandingan berikutnya bisa tampil lebih bagus," ujar Aji melanjutkan.

Taisei sendiri mengaku senang dengan capaian timnya melawan Persib. Menurutnya, kemenangan ini terus memotivasi dirinya.

"Saya bisa mencetak dua gol dan satu assist, tapi bukan hanya saya yang main bagus. Kami punya kombinasi baik sejak di lini pertahanan karena coach meminta kami untuk berjuang agar menang dan clean sheet. Kami bisa menjawab itu," katanya.

Hasil ini mengangkat Persebaya ke posisi tiga dengan 30 poin. Skuad asuhan Aji Santoso kini hanya berjarak satu angka saja dari Persib yang berada tepat di atasnya.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/ran)