Hasil Liga 1: Arema FC Tumbangkan Borneo FC 2-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 10 Des 2021 22:33 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Arema FC menang 2-1 atas Borneo FC (Foto: Dok. Istimewa)
Magelang -

Arema FC berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2021. Singo Edan berada di peringkat kedua menempel Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Borneo vs Arema berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada laga lanjutan Liga 1 2021, Jumat (10/12/2021) malam WIB. Duel berjalan sengit sejak menit awal laga.

Namun, kedua tim gagal mencetak gol hingga babak pertama tuntas. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-67. Tendangan bebas Bagas Adi Nugroho dari sisi kanan bisa ditepis oleh Gianluca Pandeynuwu.

Bola muntah bisa dimanfaatkan oleh Carlos Fortes di depan gawang. Sundulannya membawa Arema unggul 1-0.

Borneo memberikan respon cepat dengan bisa menyamakan kedudukan di menit ke-70. M. Shihran yang menusuk dari sisi kiri menyodorkan umpan silang terukur yang bisa ditanduk Fransisco Torres menjadi gol.

Gelontoran gol di laga ini berlanjut di menit ke-75. Arema kembali bisa unggul.

Fortes membuat brace di laga ini. Eksekusi tendangan bebasnya di tepi kotak penalti meluncur deras ke pojok kiri gawang Borneo.

Kombinasi Shihran dan Torres lagi-lagi bisa menggetarkan jala Arema di menit ke-81. Namun, gol ini harus dianulir karena bola kiriman Shihran lebih dulu keluar lapangan sebelum dituntaskan Torres menjadi gol.

Arema bisa mempertahankan keunggulan mereka hingga laga tuntas. Tambahan tiga angka membawa Sing Edan ke peringkat kedua dengan 33 poin.

Pasukan Eduardo Almeida menempel Bhayangkara di puncak klasemen dengan selisih tiga angka. Sementara untuk Borneo, hasil ini bikin mereka tertahan di posisi ketujuh dengan 25 poin.

Susunan Pemain

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Rifad Marasabessy, Javon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara, NuriddinDavronov Jonathan Bustos; Terens Puhiri, M. Sihran,Fransisco Torres, Wawan Febrianto.

Arema FC: Adilson Maringa; John Alfarizie,Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Dwi, Renshi Yamaguchi, Hamzah Titofani, Jayus Hariono, Dandi Santoso, Carlos Fortes, M Rafli.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)