ADVERTISEMENT

Liga 2 2021: Persis Solo Boyong Tiga Pemain Sekaligus

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 13 Des 2021 10:47 WIB
Foto pemain baru Persis Solo.
Foto: dok. Persis Solo
Solo -

Persis Solo mendatangkan pemain baru jelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2. Sebelum menghadapi RANS Cilegon pada tengah pekan ini, Laskar Sambernyawa mendatangkan tiga pemain sekaligus yakni Harlan Suardi (GK), Arif Budiyono (CB), dan Chrystna Bhagascara (MF).

Informasi mengenai tiga pemain yang diboyong pada jendela transfer ketiga Liga 2 ini telah disampaikan Persis Solo melalui media sosial resminya Ketiganya didatangkan dengan status pinjaman.

Harlan, salah satu pemain anyar Persis, berharap kedatangannya bisa memberikan hasil yang terbaik bagi tim kebanggaan Wong Solo tersebut. "Semoga saya bisa memberikan prestasi untuk Persis dan menjadi bagian dari sejarah klub ini. Saya siap tampil untuk babak 8 besar," urainya.

Sebelum mengawal gawang Persijap, Harlan merupakan jebolan SSB Beringin Putra Makassar dan Borneo Youth. Setelah dari Borneo Youth, ia memperkuat Persika Karawang dan Aceh United.

Harlan direkrut dengan status pinjaman hingga Liga 2 musim ini berakhir. Sementara itu, Arif Budiyono mengaku sangat bangga menjadi bagian dari Persis Solo.

"Alhamdulillah perasaan saya bangga bisa bergabung di tim Persis Solo, mudah-mudahan di babak 8 besar ini bisa berkontribusi lebih buat tim, membawa kemenangan di setiap pertandingan, bisa juara, dan lolos ke Liga 1," harap Budi.

Sebelum bergabung dengan Persis, Budi merupakan bek andalan Persekat Batang. Budi adalah stopper asal Kendal membela Persibat selama tiga tahun. Pemain ketiga yakni Chrystna Bhagascara merupakan jebolan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA). Karir gelandang asal Bojonegoro tersebut kemudian dilirik Perssu Sumenep.

Beberapa klub Liga 2 juga sempat menikmati jasanya seperti PSGC Ciamis, Badak Lampung FC, Babel United, PSG Gresik (sekarang PSG Pati), dan Persekat Tegal.

Bhagas berharap, kedatangannya dapat memberikan pengaruh dalam meningkatkan performa Laskar Sambernyawa untuk mengarungi sisa kompetisi musim ini dan lolos Liga 1.

"Harapan saya semoga bisa memberikan yang terbaik dan berkontribusi besar untuk babak 8 besar ini supaya bisa membawa Persis lolos ke Liga 1 dan juara di Liga 2," urainya. Bhagas.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT