Kalahkan Kamboja 4-0, Vietnam Runner-up Grup B Piala AFF 2020

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 19 Des 2021 21:29 WIB
Logo Piala AFF 2020
Foto: dok.Instagram
Singapura -

Vietnam menang 4-0 atas Kamboja di matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020. Hasil itu tak cukup membawa Golden Star menjadi juara grup.

Bertanding di Bishan Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Vietnam sudah membuka keunggulan 1-0 di menit ketiga. Nguyen Tien Linh sukses merobek gawang Kamboja setelah lolos dari posisi offside saat menerima bola terobosan dari Nguyen Quang Hai

Nguyen Tien Linh memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-27. Dia melesakkan gol lewat tembakan dari luar kotak penalti yang menghujam mulus gawang Kamboja.

Vietnam kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 di babak kedua, tepatnya menit ke-55. Kali ini lewat sundulan bek Bui Tien Dung, yang memanfaatkan bola umpan silang Tan Tai Ho.

Dua menit berselang, Vietnam menambah keunggulan menjadi 4-0. Kali ini giliran Nguyen Quang Hai yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan terukurnya mengarah ke tiang jauh.

Vietnam gagal menambah pundi-pundi golnya di sisa waktu pertandingan. Skor 4-0 ini membuat Vietnam ke semifinal sebagai runner-up Grup B dengan 10 poin untuk bertemu Thailand selaku juara Grup A.

Vietnam kalah porduktivitas gol dari Indonesia, yang pada saat bersamaan mengalahkan Malaysia 4-1 dan juga mengumpulkan 10 poin. Selisih gol Vietnam dan Indonesia sama-sama sembilan, tapi porduktivitas 9 (Vietnam) berbanding 13 (Indonesia).

[Gambas:Opta]



Simak Video "Holywings Siapkan Hadiah Rp 1 M Buat Timnas Jika Juara AFF 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)