ADVERTISEMENT

Daftar Top Skor Piala AFF: Dangda Teratas, Irfan Jaya Keempat

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 20 Des 2021 06:00 WIB
Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan Malaysia 4-1. Skuad Garuda pun berhasil menjadi juara Grup B dengan raihan 10 poin.
Irfan Jaya masuk daftar top skor Piala AFF 2020. (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Singapura -

Bintang Thailand, Teerasil Dangda, masih memuncaki daftar top skor Piala AFF 2020. Irfan Jaya naik ke posisi keempat usai mencetak brace kontra Malaysia.

Dangda sejauh ini sudah mencetak empat gol dari tiga penampilan di Piala AFF 2020. Striker gaek itu terakhir membobol gawang Filipina dua kali di matchday keempat Grup A, sebelum diparkir pada match kelima kontra Singapura.

Pemain Filipina, Bienvenido Maranon, menyusul di bawahnya dengan empat gol dari empat laga. Winger 35 tahun itu mencetak hat-trick kala The Azkals menang 3-2 atas Myanmar di laga terakhir Grup A.

Pencapaian Maranon turut diikuti bintang Malaysia, Safawi Rasid. Pemain Johor Darul Ta'zim itu menorehkan empat gol dari empat pertandingan, termasuk hat-trick ke gawang Laos di matchday kedua.

Striker Timnas Indonesia, Irfan Jaya, masuk ke dalam daftar top skor sementara. Pemain 25 tahun mencetak brace kala Skuad Garuda mengganyang Malaysia 4-1, Minggu (19/12/2021) malam WIB, pada laga terakhir Grup B.

Tambahan dua golnya itu membuat Irfan Jaya kini sudah mencetak tiga gol dari empat pertandingan. Dia berada di posisi keempat top skor sementara.

Irfan Jaya masih berpeluang besar menyalip jumlah gol Maranon dan Rasid. Indonesia dipastikan lolos ke fase semifinal, sedangkan Filipina dan Malaysia harus angkat koper lebih cepat.

Top Skor Piala AFF 2020

1. Teerasil Dangda (Thailand): 4 gol (3 kali main)
2. Bienvenido Maranon (Filipina): 4 gol (4 kali main)
3. Safawi Rasid (Malaysia): 4 gol (4 kali main)
4. Irfan Jaya (Indonesia): 3 gol (4 kali main)
5. Htet Phyo Wai (Myanmar): 2 gol (3 kali main).

(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT