Singapura Tak Masalah jika Indonesia Main seperti Lawan Vietnam

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 21 Des 2021 18:30 WIB
Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF 2020
Indonesia bertahan sangat dalam saat melawan Vietnam. (Foto: Screenshot)
Singapura -

Singapura tak bakal mengeluh andaikan Indonesia main seperti saat melawan Vietnam. The Lions sudah mempersiapkan banyak cara untuk mengalahkan Garuda.

Singapura ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status runner-up A dan Indonesia datang dengan predikat juara Grup B. Kedua tim memulai leg pertama di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Indonesia adalah tim yang sepanjang perhelatan Piala AFF 2020 sulit ditebak. Tim Merah-Putih itu bisa berubah-ubah cara main tergantung siapa lawan yang dihadapi.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, sampai menerapkan taktik bertahan total demi tidak kalah dari Vietnam. Cara tersebut berjalan mulus karena skor akhir 0-0.

"Tim Indonesia bermain sangat impresif dalam bertahan. Saya tidak keberatan jika mereka bermain seperti pertandingan melawan Vietnam. Pertahanannya dalam dan terkadang menemukan peluang untuk melakukan serangan balik," kata pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, dalam konferensi pers virtual.

"Mereka benar-benar bermain keras melawan Vietnam. Semangat tidak menyerah. Pemain Indonesia juga sangat kuat dan hampir tidak berhenti berlari," sambungnya.

"Namun, saya telah membuat rencana khusus, telah menemukan titik lemah dan memiliki solusi untuk mengatasi gaya sepakbola Indonesia. Kami tidak mengungkapkan lebih banyak, hanya mengatakan kami akan mencoba meminimalisir kesalahan, mengalahkannya dengan permainan tim," pria asal Jepang itu menegaskan.

Singapura sebetulnya tim yang performanya tidak stabil di Piala AFF 2020. Setelah menang meyakinkan melawan Myanmar di laga awal, Singapura susah payah menang dari Filipina dan Timor Leste.

(ran/krs)