Seri Lawan Indonesia, Kapten Singapura: Kami Tim Kuat!

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 23 Des 2021 13:00 WIB
Ricky Richardo Kambuaya of Indonesia, right, attempts to dribble past Hariss Harun of Singapore during the AFF Suzuki Cup 2020 semi-final first leg match between Singapore and Indonesia in Singapore, Wednesday, Dec. 22, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Hariss Harun menegaskan Singapura tim yang kuat usai imbang dengan Indonesia. (Foto: AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta -

Timnas Singapura membukukan hasil imbang saat melawan Timnas Indonesia di leg I semifinal Piala AFF 2020. The Lions ditegaskan bukanlah tim yang lemah.

Dalam pertandingan di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB, Singapura bermain seri 1-1. Tim asuhan Tatsuma Yoshida bisa mengejar ketertinggalan saat melawan skuad Garuda.

Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-28. Solo run dari Asnawi Mangkualam berhasil diselesaikan dengan jitu oleh Witan Sulaeman.

Singapura baru membalas pada menit ke-70. Ikhsan Fandi yang menjadi pencetak gol penyama kedudukan.

Pada babak kedua, Singapura bisa lebih menekan Indonesia. Ada satu peluang Singapura yang membentur tiang gawang Indonesia. Pada menit ke-72, sundulan Safuwan Baharuddin yang hampir membuat Indonesia kebobolan.

Hasil imbang dengan Indonesia ini membuat kepercayaan diri Singapura terpupuk. Kapten tim, Hariss Harun, menegaskan bahwa dia dan semua rekan setimnya bukanlah tim yang lemah.

"Mungkin kami kelihatan lemah dan kini kami menghadapi beberapa tantangan. Tapi, kami tidak demikian," kata Hariss seperti dikabarkan oleh media Singapura, Bernama.

"Kami tetap kuat!" kata dia menambahkan.

Hariss menyadari bahwa Singapura masih belum tampil maksimal. Oleh karena itu, dia berjanji akan berusaha keras agar tak mendapat kritik lagi,

"Saya tahu kinerja saya sejauh ini masih belum sesuai harapan atau menunjukkan potensi saya yang benarnya. Saya harus terus berusaha agar bisa mencapai tahap itu," kata Hariss lagi.

Dengan hasil ini, peluang kedua tim menatap Indonesia vs Singapura akhir pekan ini masih 50:50. Semifinal Piala AFF 2020 leg II akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12) pukul 19.30 WIB.

(cas/nds)