Ezra 'Giroud' Walian

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 25 Des 2021 20:04 WIB
Hariss Harun of Singapore, left, and Ezra Harm Ruud Walian of Indonesia battle for the ball during the AFF Suzuki Cup 2020 semi-final first leg match between Singapore and Indonesia in Singapore, Wednesday, Dec. 22, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Ezra Walian membawa Indonesia memimpin di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Foto: (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta -

Ezra Walian membawa Indonesia memimpin 1-0 atas Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Striker Persib Bandung itu bak Olivier Giroud.

Indonesia vs Singapura berlangsung di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada Ezra untuk menjadi starter, meski pada leg pertama bermain buruk saat sebagai pengganti.

Ezra membayar kepercayaan itu dengan mencetak gol pembuka untuk Indonesia di menit ke-11. Dia sukses menyontek umpan tarik dari Witan Sulaeman dari sisi kanan.

Sebelum Ezra mencetak gol, komentator bicara soal peran pemain keturunan Belanda itu di tim Merah-Putih. Ezra disama-samakan dengan Giroud.

"Ezra seperti Olivier Giroud-nya Indonesia. Tidak banyak mencetak gol, tapi punya mobilitas," ujar komentator pertandingan berbahasa Inggris sebelum Ezra mencetak gol.

Pencinta sepakbola Indonesia sejatinya memang tidak usah berharap banyak Ezra bakal mencetak gol. Hal yang perlu diperhatikan dari hadirnya Ezra adalah menyoal kemampuannya untuk menarik bek.

Mantan pemain Timnas Malaysia, Safee Sali, sudah mengomentari sosok Ezra yang mengganggu bek Harimau Malaya. Statisnya Ezra di kotak penalti memudahkan pemain Indonesia masuk dari sisi lapangan.





Simak Video "Laga Timnas U-19 Jadi Berkah Bagi Penjual Jersey di Stadion Patriot"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)