Persija Lelang Jersey buat Korban Erupsi Semeru, Laku Puluhan Juta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 26 Des 2021 14:15 WIB
Persija Jakarta lelang jersey untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru
Foto: Dok. Persija
Jakarta -

Persija Jakarta ikut tergerak membantu para korban bencana erupsi Gunung Semeru. Lewat aksi pelelangan jersey, seragam Macan Kemayoran laku puluhan juta.

Adapun lelang ini dimenangi oleh Platform Edukasi Money Management Viral Blast Global. Jersey Persija laku Rp 32,5 juta dan dilepas ke perusahaan swasta yang bergerak dalam pembelajaran tentang manajemen keuangan itu.

Hasil dari pelelangan jersey tersebut akan disumbangkan seluruhnya kepada masyarakat Lumajang yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru. Prosesi serah terima jersey diselenggarakan di kantor Persija yang dihadiri langsung oleh staff dan manajemen Persija serta Zainal Hudha Purnama selaku Owner Viral Blast Global pada Jum'at (24/12/2021).

Zainal Hudha Purnama, selaku owner Viral Blast Global, mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut karena karena telah membuat acara kemanusiaan melalui lelang jersey.

"Pertama saya ingin ucapkan banyak terima kasih kepada Persija atas kesempatannya sehingga bisa memenangkan lelang jerseynya," ujar Zainal Hudha Purnama, dalam rilis Persija.

"Saya juga sangat mendukung langkah-langkah positif yang berhubungan dengan aksi social dan kemanusiaan, salah satunya yang dilakukan oleh Persija ini untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru," ujarnya.

Sementara itu, manajemen Persija pun mengucapkan terima kasih kepada Zainal Hudha Purnama selaku Owner Viral Blast Global karena telah berpartisipasi.

"Rasa hormat yang mendalam kepada donatur serta para peserta lelang yang dengan hati lapang menyumbangkan dananya untuk kepedulian bersama," ujar Direktur Utama Persija Ambono Janurianto.

Sebelumnya Macan Kemayoran juga sudah menggelar kegiatan serupa dan menyalurkan dana kepada para korban pada, Kamis (23/12). Melalui program Persija Peduli, Persija turun membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban Erupsi Gunung Semeru.




Pengumpulan dana itu dilakukan lewat donasi langsung ke rekening yang sudah ditentukan. Setelah berjalan selama satu minggu, dana yang terkumpul disalurkan langsung melalui Bakrie Amanah.

"Persija sebagai klub besar di Indonesia, jelas punya pengaruh besar jika melakukan gerakan sosial seperti ini. Kami sangat terbantu dengan visi yang sama dengan Persija. Donasi akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya dengan amanah, transparan, dan profesional," ujar Wakil Ketua Bakrie Amanah, Teguh Ananta Wikrama.

(krs/pur)