Aksi-aksi Nadeo Argawinata Bikin Heboh Grup WA Guru SMAN 8 Kediri

Andhika Dwi - Sepakbola
Senin, 27 Des 2021 18:30 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 25: Amy Recha #7 of Singapore is helped up by goalkeeper Nadeo Arga Winata #23 of Indonesia after a missed shot attempt during the first half of the second leg of their AFF Suzuki Cup semifinal at the National Stadium on December 25, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Guru SMA N 8 Kediri Beberkan Kisah Nadeo Argawinata Semasa Sekolah (Foto: Getty Images/Yong Teck Lim)
Kediri -

Nadeo Argawinata, kiper Timnas Indonesia tampil apik selama ajang Piala AFF. Jajaran guru dan teman-teman alumni SMAN 8 Kota Kediri dibuat kagum!

Hal tersebut disampaikan oleh Titin Teguh Ekawahyuni selaku Waka Humas SMAN 8 Kota Kediri, Nadeo Argawinata merupakan siswa SMAN 8 Kota Kediri yang lulus tahun 2015.

Sejak masuk bangku SMA, Nadeo Argawinata menunjukkan kegiatan dan hobi yang ia sukai hingga saat ini yaitu sepak bola. Oleh karena itu saat guru dan keluarga besar SMAN 8 Kota Kediri mendengar Nadeo tergabung dalam skuad AFF Timnas Indonesia, mereka sangat merasa bangga pernah menjadi bagian dalam kehidupan Nadeo semasa di bangku sekolah SMA.

Titin Teguh Ekawahyuni, Waka Humas SMAN 8 Kota Kediri, menceritakan soal Nadeo Argawinata yang jadi siswa SMAN 8 Kota Kediri dan lulus tahun 2015.SMAN 8 Kota Kediri, tempat Nadeo Argawinata bersekolah dulu. Foto: Andhika Dwi/detikcom

Terbukti saat kemarin keluarga besar SMAN 8 Kota Kediri menyaksikan semifinal leg kedua Indonesia vs Singapura, grup WhatsApp guru SMAN 8 Kota Kediri sangat ramai dan ikut memberi semangat dan berdebar ketika melihat aksi Nadeo dalam menghalau serangan Singapura. Heboh!

"Ramai sekali mas grup WhatsApp guru SMAN 8 Kota Kediri saat melihat aksi Nadeo. Ada yang teriak di grup whatsApp, ada yang ikut berdoa, ada yang mengucap semangat kepada Nadeo seolah sedang berada di lapangan sepakbola, yang jelas kami bangga dan deg-degan saat menyaksikan laga yang dimenangkan Indonesia tersebut, " kata Titin, Senin (27/12/2021).

Titin Teguh Ekawahyuni, Waka Humas SMAN 8 Kota Kediri, menceritakan soal Nadeo Argawinata yang jadi siswa SMAN 8 Kota Kediri dan lulus tahun 2015.Titin Teguh Ekawahyuni, Waka Humas SMAN 8 Kota Kediri, menceritakan soal Nadeo Argawinata semasa sekolah dulu. Foto: Andhika Dwi/detikcom

Di sisi lain Titin juga berkisah tentang Nadeo Argawinata saat masih duduk di bangku sekolah. Nadeo tergolong anak yang rajin, disiplin dan tidak pernah bermasalah di sekolah.

Namun karena memang karena aktif di olahraga sepak bola dan atlit, terkadang Nadeo izin mengikuti pertandingan, namun hasilnya pun memuaskan selalu pulang membawa kemenangan.

"Kalau saat di bangku sekolah, Nadeo Termasuk anak yang baik, rajin dan sangat disiplin. Tapi mungkin memang karena aktif dalam atlet dan sepak bola, jadi kadang ia izin dan tidak masuk karena kecapekan ataupun mengikuti kegiatan olahraga, pun hasilnya memuaskan ketika kembali belajar, dan hasil olah raga selalu menang sepakbola," pungkas Titin.

Nadeo Argawinata memang jadi andalan dalam menjaga gawang Indonesia di Piala AFF. Tepisan penaltinya kala menghadapi Singapura, mengantarkan asa Skuad Garuda menembus babak final Piala AFF!

(aff/cas)