Dukungan Luis Milla untuk Indonesia di Final Piala AFF 2020

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 28 Des 2021 05:30 WIB
Luis Milla
Luis Milla beri dukungan untuk Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2020. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020. Mantan pelatih tim Merah-Putih, Luis Milla, menyampaikan dukungannya dari Spanyol.

Indonesia ke final setelah mengalahkan Singapura di semifinal dengan agregat 5-3. Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama dan Indonesia menang 4-2 pada pertemuan kedua.

Ini sekaligus menjadi final keenam Indonesia di ajang Piala AFF. Indonesia sebelumnya melangkah ke final pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016 tanpa ada yang berakhir sebagai juara.

Penampilan Indonesia di Piala AFF juga masih disimak oleh Milla, yang sempat melatih Indonesia untuk ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Milla menyebut tim besutan Shin Tae-yong sudah bekerja luar biasa dan berharap menjadi juara.

"Selamat @PSSI. Kerja luar biasa. Semoga berhasil untuk pertandingan terakhir dan saya mendukung penuh dari Spanyol #KitaGaruda," tulis Milla di akun media sosialnya, yang juga menyertai bendera Indonesia.

Indonesia bertemu Thailand di final Piala AFF 2020. Ini menjadi pertemuan keempat kedua tim di laga final.

Thailand adalah rajanya Piala AFF dengan torehan lima gelar. Indonesia cuma tercatat sebagai negara terbanyak yang menjadi runner-up.

Shin Tae-yong berharap para pemainnya tidak grogi menjalani laga final leh pertama pada 29 Desember 2021 dan kedua pada 1 Januari 2022. Semua berlangsung di National Stadium, Singapura.

"Memang banyak pemain yang baru pertama di timnas dan besok akan menjadi pertandingan besar pertama untuk mereka. Laga besok pastinya banyak pemain yang grogi dan akan ada banyak momen berbahaya untuk kita," ujar Shin dalam wawancara dengan CNN TV.

"Maka dari itu dengan pengalaman yang saya miliki, saya akan banyak memberi instruksi kepada para pemain untuk lebih bisa mengontrol situasi," jelasnya.

Simak Video 'Indonesia Vs Thailand: 5 Pemain Berlabel Eropa di Final Piala AFF':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/mrp)