Timnas Indonesia Vs Nasi Kotak di Piala AFF

ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Vs Nasi Kotak di Piala AFF

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 28 Des 2021 22:00 WIB
Indonesia players huddle at the start of the AFF Suzuki Cup 2020 semi-final first leg soccer match between Singapore and Indonesia in Singapore, Wednesday, Dec. 22, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengeluhkan soal makanan yang disajikan pihak panitia di ajang Piala AFF. Makanan berupa nasi kota, nutrisinya kurang dong!

Menuju leg pertama final Piala AFF, Timnas Indonesia kesulitan mengembalikan fisik. Selain waktu jeda sedikit, timnas juga kekurangan nutrisi.

Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyoal kondisi tim jelang menghadapi Thailand pada Rabu (29/12/2021) di National Stadium, Singapura.

"Memang ini bagian sangat sulit bagi saya, pemulihan fisik apalagi di bubble sistem. Jadi tidak bisa makan yang bergizi, seharusnya makan bergizi agar cepat pulih," kata Shin dalam jumpa pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Belum lagi, makanan yang disediakan nasi kotak sehingga nutrisinya dinilai pelatih asal Korea Selatan ini kurang.

"Tapi karena kita makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi pemain. Jadi itu yang saya perhatikan dan khawatirkan di sini," ujarnya.

Kendati begitu, Shin Tae-yong mengungkapkan Indonesia sudah siap menjalani laga pertama esok. Mereka bertekad untuk merebut kemenangan.

"Sejak pertandingan pertama, penyisihan grup, kami sudah menyiapkan dengan baik terutama masalah mental. Sama seperti sebelumnya, di final nanti kami akan mempersiapkan mental yang kuat dalam suasana yang baik. itu yang akan dibawa sampai final nanti," tutur Shin.

Sama seperti semifinal, final Piala AFF Indonesia vs Thailand akan berlangsung dalam dua leg. Laga kedua akan dilangsungkan pada 1 Januari 2022. Jika menang, maka Indonesia akan meraih trofi pertamanya.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT