Demam Panggung, Indonesia Kebobolan Gol Cepat Lawan Thailand

ADVERTISEMENT

Demam Panggung, Indonesia Kebobolan Gol Cepat Lawan Thailand

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 29 Des 2021 21:48 WIB
Supachok Sarachat of Thailand, right, controls the ball against Rachmat Irianto of Indonesia during the AFF Suzuki Cup 2020 final first leg soccer match between Indonesia and Thailand in Singapore, Wednesday, Dec. 29, 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Timnas Indonesia kebobolan gol cepat saat dihajar 0-4 Timnas Thailand pada leg I Final Piala AFF 2020, pemain demam panggung. (Foto: AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta -

Timnas Indonesia kebobolan gol di menit awal saat dihajar Timnas Thailand pada leg I final Piala AFF 2020. Shin Tae-yong menyebut tim asuhannya demam panggung.

Saat bertanding di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Indonesia tumbang 0-4 dari Gajah Perang. Chanathip Songkrasin mencatatkan dua gol, sisa gol Thailand dicatatkan oleh Bordin Phala dan Supachok Sarachat.

Gol pertama Chanathip dibukukan pada menit kedua. Fullback kanan Thailand, Philip Poller, mampu menembus sisi kiri pertahanan Indonesia, lalu menyodorkan bola ke Chanathip yang sudah berdiri bebas.

Chanathip mampu melesakkan bola dengan tenang. Kapten Thailand itu mengarahkan bola ke pojok atas gawang Indonesia yang dikawal oleh Nadeo Argawinata.

Selepas pertandingan, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap bawah tim Merah-Putih gugup bermain di pertandingan final. Pelatih Korea Selatan itu juga mengakui Thailand bermain bagus.

"Masalahnya adalah kurangnya pengalaman di skuad. Pada gol pertama, kami kebobolan karena para pemain demam panggung," kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

"Pujian untuk tim Thailand. Mereka menunjukkan permainan sepakbola yang sangat baik. Jadi, itu bukan alasan," kata dia menambahkan.

Dengan catatan ini, Indonesia mempunyai tugas berat di leg II final yang akan berlangsung di National Stadium, Sabtu (1/1/2022). Indonesia harus memetik kemenangan dengan margin lima gol untuk bisa membalik keadaan.



Simak Video "Holywings Siapkan Hadiah Rp 1 M Buat Timnas Jika Juara AFF 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT