Pelatih PSIM Seto Nurdiantoro Tanggapi Foto Viral Prediksi Hasil Liga 2

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 30 Des 2021 21:20 WIB
Martapura Dewa United mengalahkan PSIM Yogyakarta pada perebutan posisi ketiga Liga 2 2021, Kamis (30/12/2021). Mereka pun meraih tiket promosi ke Liga 1 2022.
PSIM Yogyakarta kalah dari Martapura Dewa United di perebutan tempat ketiga Liga 2 2021. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro menanggapi foto viral prediksi tim-tim promosi dari Liga 2. PSIM tak termasuk dalam tiga tim yang diperkirakan naik.

Di media sosial beberapa hari ini beredar sebuah foto yang menyebutkan tiga tim yang bakal lolos ke Liga 1. Tiga tim tersebut adalah Persis Solo, Rans Cilegon United, dan Martapura Dewa United.

Kini perebutan posisi ketiga Liga 2 2021 sudah beres digelar, dengan Dewa United keluar sebagai pemenang. Gol tunggal Gufroni Al Maruf membuat Dewa United menang 1-0 di Stadion Pakansari, Rabu (30/12/2021).

Hasil itu sekaligus memastikan Dewa United promosi ke Liga 1 dan menjadi yang terakhir merebut tiket naik divisi. Artinya PSIM tetap bertahan di Liga 2 dan itu sesuai dengan foto yang tersebar.

"Saya sempat melihat, tetapi saya tidak memikirkan itu. Foto itu memang sempat menjadi alarm tersendiri, tetapi apapun itu, saya tetap berusaha melihat positif," kata Seto saat memberikan keterangan pers seusai laga timnya melawan Dewa United.

Foto prediksi empat besar Liga 2 2021Foto prediksi empat besar Liga 2 2021 Foto: Istimewa

"Jadi kalaupun itu terjadi, saya tidak akan berprasangka buruk. Sepakbola Indonesia harus dibenahi secara keseluruhan," ujarnya menambahkan.

Dalam prediksi itu tertulis juga bahwa Rans United Vs PSIM dan Persis Solo Vs Dewa United akan terjadi pada babak semifinal. Selanjutnya, babak final mempertemukan Rans Cilegon Vs Persis Solo.

Pada kenyataannya, Rans Cilegon Vs Persis Solo memang menjadi laga pamungkas alias final. Rans menang 3-0 atas PSIM di semifinal, sementara Persis mengalahkan Dewa United 2-1.

"Intinya saya tidak akan berpikir negatif. Saya hanya akan fokus mengelola tim ke depannya untuk menjadi lebih baik," tutur Seto.



Simak Video "Tumpah Ruah Suporter Sambut Kedatangan Persis Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)