Thailand Vs Indonesia, Iwan Bule: Tidak Ada yang Mustahil

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 01 Jan 2022 17:01 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 29: (L-R) Evan Dimas Darmono #6, I Kadek Agung Widnyana Putra #18, Dedik Setiawan #27 and Witan Sulaeman #8 of Indonesia react after the 0-4 loss to Thailand during the first leg of the AFF Suzuki Cup final at the National Stadium on December 29, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Timnas Indonesia menjalani misi berat di final Piala AFF 2020. (Foto: Getty Images/Yong Teck Lim)
Jakarta -

Indonesia harus bisa mengalahkan Thailand 5-0 jika mau menjadi juara Piala AFF 2020. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan tidak ada yang mustahil!

Indonesia dibuat malu oleh Thailand di National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam WIB. War Elephant sukses menang 4-0 lewat brace Chanathip Songkrasin serta masing-masing gol dari Supachok Sarachart dan Bordin Phala.

Masih ada pertemuan leg kedua di tempat yang sama, Sabtu (1/1/2021) malam WIB. Kekalahan 0-4 tampaknya mustahil untuk dibalikkan Indonesia, terlebih dari sisi kualitas dan pengalaman pemain, Thailand lebih unggul.

Indonesia harus bisa menang 5-0 andai mau menjadi juara. Skema lainnya Indonesia bisa berharap berlanjut ke extra time, yang artinya butuh kemenangan 4-0 dalam waktu 90 menit.

Iriawan mencoba untuk tetap percaya kepada perjuangan anak asuh Shin Tae-yong. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan di sepakbola apapun bisa terjadi.

"Untuk bola tidak ada yang tidak mungkin, kita semua memberikan support anak-anak timnas di Singapura. Rakyat Indonesia tetap mendoakan kalian bisa memberikan yang terbaik," kata Iriawan dalam video yang diunggah akun PSSI.

"Apapun hasilnya nanti, yang jelas kita berdoa untuk kalian. Terus semangat, terus berjuang, terus bertempur melawan Thailand di leg kedua."

"Terima kasih anak-anakku, kalian sudah maksimal dan luar biasa pencapaian di final. Di mana kalian latihan bersama-sama cukup pendek, sementara kita juga kompetisi baru empat bulan. Itu sudah pencapaian yang luar biasa, maju terus skuad Garuda, maju terus timnas Indonesia untuk leg kedua. Selamat berjuang anak-anakku. Terima kasih!"



Simak Video "Diajak Ngopi Iwan Bule, Bintang Emon: Kaget Tapi Lets Go!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)