Messi-nya Thailand Tegaskan Ambisi Besar Gajah Perang

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 02 Jan 2022 19:00 WIB
Chanathip Songkrasin of Thailand, top left, celebrates victory with Thailand team manager, Nualphan Lamsam, top center. and teammates after defeating Indonesia in the AFF Suzuki Cup 2020 final second leg match in Singapore, Saturday, Jan. 1, 2022. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)
Timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2020. Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Singapura -

Sukses di Piala AFF 2020 bukan berarti Timnas Thailand sudah puas. Kapten Chanathip Songkrasin menegaskan The War Elephants akan terus berkembang.

Thailand menegaskan statusnya sebagai raja sepakbola Asia Tenggara. Di Piala AFF 2020, mereka lagi-lagi juara.

Thailand keluar menjadi juara Piala AFF 2020 usai mengalahkan Indonesia di final. Menang 4-0 pada leg pertama, anak asuh Alexandre Polkingtimna hanya ditahan imbang 2-2 pada leg kedua.

Kemenangan itu membuat Thailand kini mengoleksi 6 gelar juara Piala AFF. Capaian itu menjadi paling banyak, mengungguli Singapura (4), Vietnam (2), dan Malaysia sekali.

Sudah begitu sukses di level Asia Tenggara, sudah sepantasnya Thailand membidik level yang lebih tinggi. Hal itu pula yang ditegaskan Chanathip Songkrasin, yang berjuluk Messi-nya Thailand, usai laga final kemarin.

"Sebelum pertandingan ini, Kami memiliki banyak tujuan. Tim kami memiliki tujuan ingin juara dan juara untuk ayah P' Tong (Kawin Thammasatchanan), P Boy (Chatchai Butprom). P' Tom (Manuel Tom Bierh), termasuk Elias Dolo," kata Chanathip Songkrasin, dilansir Siam Sport.

"Namun, juga untuk semua orang yang datang ke sini. Mereka membantu bangsa melakukannya, Juga untuk keluarga, untuk orang yang kami cintai dan kami bisa melakukannya. Terima kasih kepada semua orang yang terlibat, kami bisa melakukannya. Tetapi kami tidak akan berhenti berkembang dan akan melihat lebih jauh," kata Chanathip.

Chanathip Songkrasin sendiri menjadi pemain terbaik Piala AFF 2020. Gelandang serang 28 tahun itu juga membuat 4 gol sepanjang turnamen.

(yna/cas)