Ada Anies Baswedan di Latihan Batavia FC, Wakil DKI Jakarta di Liga 3 Nasional

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 19:42 WIB
Anies Baswedan, Batavia FC
Foto: Muhammad Robbani/detikcom
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri datang ke latihan Batavia FC, klub Liga 3 yang akan mewakili Jakarta pada putaran nasional setelah menjadi juara regional.

Batavia FC juara Liga 3 Zona DKI Jakarta dengan mengalahkan ASIOP 1-0 pada, 22 Desember 2021. Kemenangan ini mengantar Batavia melaju ke putaran nasional untuk memperebutkan tiket promosi ke Liga 2.

Selain Batavia, ASIOP juga berpeluang mewakili Jakarta di putaran nasional. Tapi masih menunggu keputusan PSSI terkait perwakilan Asprov (Asosiasi Provinsi) di babak putaran nasional.

Terlepas dari itu, Batavia tetap sudah mendapat dukungan penuh dari Pemprov DKI. Batavia diharapkan bisa menjadi kebanggaan baru masyarakat Jakarta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak di sini yang sudah menjadi pembina bibit-bibit potensial di Jakarta," kata Anies Baswedan saat mengunjungi latihan Batavia di Lapangan Pancoran Soccer Field, Pancoran, Jakarta, Senin (3/1/2021).

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terima kasih. Bapak-bapak di sini mengeluangkan waktunya untuk menjadikan sinergi baru sehingga menjadi atlet-atlet sepakbola yang baik," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, Batavia adalah klub yang dimiliki Gede Widiade. Pengusaha yang pernah menjadi Direktur Utama Persija Jakarta itu mengakuisisi Batavia pada April 2021.

Transformasi pun dilakukan, salah satunya dengan mengubah logo klub. Gede Widiade menilai sepakbola Jakarta punya potensi untuk dikembangkan dari segi bisnis dan komersial.

Batavia pun mau melakukan gebrakan selanjutnya setelah keberhasilannya melaju ke Liga 3 nasional. Para pemilik klub di Jakarta dikumpulkan beserta Anies Baswedan dalam menatap Liga 3 nasional.

"Suatu keberkahan kami bisa berkumpul dan ada rencana tidak terduga dari Pak Anies Baswedan untuk hadir melihat, memberikan dukungan, dan mendoakan salah satu kontestan juara Liga 3 DKI Jakarta yang akan mengikuti putaran nasional yakni Batavia FC," tutur Gede Widiade.

"Pemilik klub ini sudah silaturahmi untuk kali kelima atau keenam. Rekan-rekan pemilik klub sudah mengajukan permohonan bertemu Pak Anies Baswedan. Dan beliau ada waktu mau melihat Batavia FC dan saya kasih tahu ke teman-teman semua. Nantinya akan kami bahas terlebih dahulu maksud pertemuan ini," katanya lagi menutup pernyataan.

(krs/mrp)