Menpora: Tim Muda Indonesia Bakal Lebih Oke 2-3 Tahun Lagi

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 04 Jan 2022 18:00 WIB
Zainuddin Amali
Menpora Zainudin Amali mengungkap keyakinan Timnas Indonesia aka lebih oke dalam 2-3 tahun lagi. (Foto: detikcom/Muhammad Risanta)
Batola -

Timnas Indonesia, yang berisi pemain muda, meraih prestasi sip di Piala AFF 2020. Skuad Garuda diyakini akan lebih oke 2-3 tahun lagi.

Menpora Zainudin Amali yang mempunyai keyakinan itu melihat komposisi Skuad Garuda sekarang. Dengan rata-rata usia 23 tahun, tim Merah-Putih bisa bersaing di Asia Tenggara.

"Saya berharap tim ini dipertahankan di bawah kepemimpinan Coach Shin Tae-yong. Kita punya harapan ke depan kalau mereka ini tetap utuh dan tidak dirombak, maka dua atau tiga tahun ke depan kita bisa melihat Timnas kita akan semakin baik lagi," kata Menpora Zainudin Amali, saat meresmikan Gedung Olahraga Setara di kawasan Jalan Tarutan, Marabahan, Barito Kuala, Kalsel, Selasa (04/1/2022).

Pemerintah, menurut Menpora, sangat mengapresiasi semangat juang Timnas sampai menembus final Piala AFF 2020. Terbukti di Leg kedua cukup merepotkan Timnas Thailand.

"Meskipun begitu anak-anak (Pratama Arhan cs) memberikan perlawanan yang cukup membanggakan.Jangan lupa mereka yang dikirimkan ke Singapore itu pemain berusia muda, sehingga dua tiga tahun ke depan kita punya harapan kepada mereka. Mereka ini juga yang dipersiapkan untuk Sea Games. Karena Sea Games khan ada batasan usia, nah pemain negara lain itu memainkan tim senior.Kita masuk ke final semalam aja sangat luar biasa," kata Zainudin Amali.

Anggota DPR RI, Bambang Heri Purnama, juga senada dengan ucapan ke Menpora yang mendukung penuh Shin Tae-yong.

"Saya minta Timnas Indonesia jangan dibubarkan atau dirombak total. Sesuai harapan Menpora kita pertahankan Timnas Indonesia yang ada. Soal penambahan pemain termasuk strateginya kita serahkan sepenuh kepada Coach Shin Tae-yong.Berikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong," ujar Bambang Heri Purnama yang juga merupakan Ketua KONI Kalsel.



Simak Video "Holywings Siapkan Hadiah Rp 1 M Buat Timnas Jika Juara AFF 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)