ADVERTISEMENT

Persita Tak Mau Pakai Bek Asing, Maksimalkan Pemain Lokal

Sui Suadnyana - Sepakbola
Kamis, 06 Jan 2022 23:00 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persita Tangerang tak akan memakai bek asing. (Foto: Dok. Istimewa)
Denpasar -

Persita Tangerang menutup pintu untuk barisan bek asing di sisa Liga 1 2021/2022. Pendekar Cisadane mau memaksimalkan pemain lokal.

Hal itu yang diungkapkan oleh pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Dia mengungkapkan itu menjelang duel Persita dengan Persib Bandung dalam jumpa pewarta, Kamis (6/1/2022).

"Kami sudah putuskan dengan manajemen juga, karena kami mau ambil pemain yang berada di Indonesia untuk pemain belakang," kata Widodo dalam konferensi pers pre-macth menghadapi Persib Badung, Kamis (6/1/2022).

Seperti diketahui, Persita Tangerang telah menggaet bek tengah Dedy Gusmawan. Sebelum bergabung ke Persita, Dedy Gusmawan diketahui memperkuat tim Liga 2, Semen Padang.

"Saya percaya dengan pemain lokal kami. Yang terpenting adalah satu di dalam sebuah tim itu yaitu komunikasi dan dedikasi serta perjuangan yang keras untuk bisa memenangkan setiap pertandingan," jelasnya.

Hingga saat ini, Persitatelah mendatangkan beberapa pemain guna mengarungi paruh kedua kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia. Selain Dedy Gusmawan, pemain yang juga digaet ada Muhammad Iqbal, Obet Choiri, Taylon Correa, Jack Brown, Rendy Sroyer, Kasim Biyan, Ricki Ardiansyah dan Nuruddin Davronov.

Beberapa pemain tersebut diplot oleh Widodo di berbagai posisi. Misalnya di posisi midfilder ada Nuruddin Davronov dan Muhammad Iqbal. Sementara di posisi striker ada Taylon Correa.

"Kami hanya menambah kekurangan-kekurangan di posisi mana saja (yang kurang). Saya kira di taktikal, chemistry-nya, kami sudah ada latihan beberapa kali latihan. Mereka saya kira sudah bisa jadikan satu tim, menjadi suatu tim yang kami harapkan," jelasnya.

Widodo juga berharap besar terhadap kehadiran Taylon Correa. Menurutnya, Taylon Correa memang dipanggil dan dikontrak untuk mengisi slot striker Persita yang ditinggalkan oleh Alex dos Santos Gonçalves.

"Jadi saya sih berharap tidak hanya ke Taylon saja, tapi saya berharap ke semua tim, semua pemain. Karena bagi kami bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana bisa memenangkan pertandingan," ungkapnya.

"Jadi ekspektasi ya wajar juga ke Taylon karena dia striker, ya dia juga harus memperjuangkan tim ini untuk bisa memenangkan pertandingan," imbuh Widodo.

Tak sampai di sana, Widodo juga mengakui bahwa masih akan ada dua pemain lagi yang akan merapat ke skuat Pendekar Cisadane. Namun ia tak menyebutkan dua nama pemain tersebut.

"Saya kira ada dua pemain lagi yang akan merapat, dan itu saya harapkan bisa secepatnya," harapnya.

Sementara dalam laga melawan Persib Badung di pekan ke-17, Widodo mengaku sudah mempersiapkan dengan matang, baik fisik dan taktikal. Ia mengaku sudah siap bertanding dengan tim besutan Robert Rene Alberts tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan secara keseluruhan, baik fisik taktikal. Dan yang terutama tentunya pergantian pemain yang memang sangat diperlukan buat kami. Mudah-mudahan dengan ini semua kita sudah siap dengan pertandingan melawan Persib," harapnya.

Untuk diketahui, laga Persib Badung melawan Persita Tangerang bakal berlangsung pada Jumat (7/1) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali. Kick off bakal dimulai pukul 20.30 WIB.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT