Ozil Sudah Ketemu Raffi Ahmad dan Setuju ke RANS Cilegon?

ADVERTISEMENT

Ozil Sudah Ketemu Raffi Ahmad dan Setuju ke RANS Cilegon?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 13:04 WIB
FRANKFURT AM MAIN, GERMANY - SEPTEMBER 16: Mesut Ozil of Fenerbahce reacts during the UEFA Europa League group D match between Eintracht Frankfurt and Fenerbahce at Deutsche Bank Park on September 16, 2021 in Frankfurt am Main, Germany. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Ozil Sudah Ketemu Raffi Ahmad dan Setuju ke RANS Cilegon? (Getty Images)
Jakarta -

Baru-baru ini Mesut Ozil disebut-sebut diminati RANS Cilegon FC. Kabar soal pemain Fenerbahce itu sampai-sampai juga ikut dibahas media asal Turki.

Semua ini berawal dari kunjungan Rans Entertainment, kanal hiburan milik Raffi Ahmad-Nagita Slavina, yang pernah mengunjungi Fenerbahce pada 2021. Saat itu dijajaki berbagai kerja sama.

Raffi dalam videonya menyatakan ada kemungkinan Fenerbahce beruji coba dengan RANS Cilegon FC. Hal itu bisa terjadi setelah Raffi-Nagita sempat bertemu dengan petinggi Fenerbahce.

Sementara Mesut Ozil sebagai salah satu pemain Fenerbahce pun ikut terdampak dari kerja sama antara kedua klub.Salah satunya, Ozil menjadi brand ambassador Concave Indonesia.

Sebelumnya, Ozil sudah menunjukkan punya minat dengan Indonesia dengan menuliskan pesan-pesan berbahasa Indonesia dalam postingan di media sosialnya. Dengan latar belakang itu, Ozil kini dikaitkan bakal main di Indonesia dengan bergabung ke RANS Cilegon FC.

"Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden RANS Cilegon FC, yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan bahwa ia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil," tulis media Turki Fotospor.

Adapun Raffi Ahmad dalam satu videonya juga pernah mengomentari peluang mendatangkan Ozil ke timnya. Jalan makin terbuka setelah promosinya Rans Cilegon ke Liga 1 2022.

"Mesut Ozil tertarik untuk bergabung untuk Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp dan saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan," kata Raffi.

Meski begitu, mendatangkan Mesut Ozil dipastikan akan membuat petinggi RANS Cilegon FC untuk merogoh kocek dalam-dalam. Karena masih terikat kontrak sampai 2024, maka Ozil harus didatangkan RANS Cilegon FC dengan biaya transfer.

Mengacu ke Transfermarkt, valuasi Ozil berada di kisaran 3,7 juta euro atau sekitar Rp 60,1 miliar. Hal itu belum termasuk gaji yang harus dibayar ke Ozil yang nilainya bisa mencapai miliaran rupiah dalam sebulan.

(aff/krs)