Persija Waspadai Striker Asing Persela Lamongan

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 14:30 WIB
jose wilkson
Jose Wilkson (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Jakarta -

Bek Persija Jakarta Otavio Dutra mewaspadai striker asing Jose Wilkson dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. Ia pun berharap tim kompak.

Macan Kemayoran akan menghadapi Laskar Joko Tingkir di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, pada Sabtu (15/1/2022). Pertandingan ini penting bagi kedua tim setelah keduanya sama-sama kalah dalam laga sebelumnya.

Persela takluk 0-3 dari Persita Tangerang pada 11 Januari. Di hari yang sama, Persija juga harus puas dengan hasil 1-2 dari Persipura Jayapura.

Selain kekompakan tim, Persija ternyata juga mewaspadai pemain Persela yang dianggap berbahaya. Salah satunya Wilkson.

Wilkson merupakan pemain yang pernah merumput di Persebaya. Dia kemudian dilepas ke Persela sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun ini sudah mencetak enam gol saat masih bersama Bajul Ijo.

"Saya sudah tahu dan sudah pernah melawan Wilkson saat dia masih di Persebaya. Dia pemain bagus dan kita harus beri perhatian kepadanya," kata Dutra dalam jumpa persnya, Jumat (14/1/2022).

"Tapi saya sudah siap untuk melawannya dan tahu cara permainan dia seperti apa, semoga pertandingan besok, saya atau siapapun yang main bisa kompak, agresif, dan tidak kasih kesempatan Wilkson (berkembang). Karena kita tahu dia pemain berbahaya jadi harus matikan pergerakannya," ujarnya.

"Tidak hanya saya, tapi siapapun yang main karena kita perlu bantu teman-teman dari lini belakang. Kami harus menyerang tapi perlu juga main bertahan. Hal itu perlu karena kita main bukan cuma ke depan, tapi untuk bertahan," sebut Dutra.

Lebih lanjut, pesepakbola berusia 38 tahun ini juga meyakini, timnya mampu tampil kerja keras saat menghadapi Persela pada Sabtu esok. Sekalipun waktu persiapan terlalu pendek tapi apapun kondisinya harus siap.

"Kalau kami kerja sama saya yakin Persija akan menang karena kemarin sudah hilang poin, ketinggalan, jadi sekarang kami harus fokus ke Persela. Persija harus ambil tiga poin supaya peringkatnya naik di klasemenn," kata Dutra.

(mcy/aff)