Tagar #ReneOut Menggema, Suporter Persib: Ekspresi Kekecewaan

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 16:40 WIB
Robert Rene Alberts
Bobotoh mengungkap alasan #ReneOut menggema di medsos.(Foto: dok Persib Bandung)
Bandung -

Tagar #ReneOut menggema di jagad media sosial. Bobotoh mendesak manajemen Persib Bandung mencopot Pelatih Robert Rene Alberts dari kursi pelatih Maung Bandung.

Desakan itu muncul setelah Persib dibenamkan Bali United dengan skor 0-1 pada Kamis (13/1/2022). Ketua Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) Asep Abdul menganggap wajar jika muncul tagar seperti itu.

Toh, Persib tak bisa tampil moncer meski telah menambah amunisi impor berupa David da Silva dan Bruno Cantanhede pada paruh musim kedua ini.

"Saya rasa itu mungkin bentuk kekecewaan, semua pasti menginginkan pertandingan kemarin itu pertandingan yang bisa membuktikan dengan adanya pemain baru tambahan, amunisi baru bisa maksimal tapi akhirnya tadi strategi kurang memadai," ujar Asep saat dihubungi detikSport, Jumat (14/1).

Asep mengatakan, Bobotoh sedianya ingin Persib Bandung tampil mendobrak dengan racikan strategi yang segar. Tetapi, apa daya taji Maung masih tumpul saat menghadapi Serdadu Tridatu tadi malam.

"Bobotoh juga punya hal yang diinginkan, diharapkan Persib bisa mendobrak apalagi saat ini berada di posisi puncak, di klasemen persaingan ketat, tinggal tanggapannya dari manajemen bagaimana," ujar Asep.

Dalam Klasemen BRI Liga 1 sementara, Persib memang masih menduduki peringkat kedua dengan 37 poin dari 19 laga. Namun, mereka berpotensi disalip oleh Bhayangkara FC (yang juga mengoleksi 37 poin) andai menang atas Madura United sore ini.

Persebaya di peringkat keempat dengan 36 poin juga bisa menyalipnya. Andai menang atas PSM Makassar malam ini.

Di laman Twitter, tagar #ReneOut menggema. Itu adalah suara bobotoh yang meminta pelatih Robert Rene Alberts untuk mundur!

Sepertinya, banyak bobotoh yang kecewa atas polesan Robert Rene sejauh ini. Beberapa dari mereka tidak puas dengan permainan Persib yang dinilai tidak menggigit. Robert Rene Alberts sudah melatih Persib Bandung dari tahun 2019. Kontraknya masih berlaku sampai 2025.



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)