Gibran Siapkan Skema Baru Piala Wali Kota

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 18:35 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto : Ari Purnomo/detikcom).
Solo -

Setelah sempat tertunda karena pandemi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berhasrat untuk menggelar Piala Wali Kota. Rencananya, gelaran turnamen ini akan digelar jeda musim Liga 1 mendatang.

"Ini jersey-nya untuk piala Wali Kota 2021, iya nanti dilanjutkan," kata Gibran kepada wartawan usai meninjau revitalisasi SMPN 10 Solo, Sabtu (15/1/2022).

Mengenai rencana tersebut, Gibran menyampaikan, saat ini masih dalam tahap pembahasan dengan penyelenggara.

"Untuk lebih jelasnya tanya EO (Event Organizer), sedang kita bicarakan," ungkapnya.

Gibran juga menyampaikan, kemungkinan gelaran turnamen yang akan mempertemukan delapan tim ini akan dihelat saat jeda musim.

"(Penyelenggaraannya) kalau ada jeda waktu kosong, kita bicarakan," ucapnya.

Terkait dengan tim yang akan turut bertanding, kakak bos Persis Solo itu mengatakan, kemungkinan akan berbeda dengan tim sebelumnya.

Tetapi, dirinya belum bisa mengungkapkan secara detail tim-tim yang akan berlaga nantinya. Hanya saja, kemungkinan besar tim yang akan turun di Piala Wali Kota adalah tim dari Liga 1 semua.

"Tim-timnya baru mungkin Liga 1 semuanya," pungkasnya. Seperti diketahui, orang nomor satu di Kota Solo itu sempat merencanakan gelaran Piala Wali Kota 2021.

Akan tetapi, gelaran tersebut terpaksa dibatalkan karena pandemi COVID-19 dan adanya PPKM. Dengan kondisi pandemi seperti saat ini, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kembali merencanakan untuk menggelar Piala Wali Kota.

(aff/bay)