Hasil Liga 1: Kalahkan Persebaya, Bhayangkara FC Rebut Puncak Klasemen

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 22:41 WIB
Pesepak bola Bhayangkara FC Melvin Platje (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Muhammad Hidayat (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Denpasar -

Duel sengit tersaji di Liga 1 2021 antara Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya. Laga ini dimenangkan oleh The Guardian dengan skor 2-1.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (18/1/2022) malam WIB, Persebaya langsung mengancam di menit pertama lewat tembakan Samsul Arif. Percobaan dari mantan pemain Persita Tangerang itu masih sedikit melebar dari target.

Bhayangkara FC perlahan mengambil kendali permainan. Selepas laga berjalan 15 menit, serangan bertubi-tubi dilancarkan, namun belum ada yang berujung gol.

Bajul Ijo punya peluang bagus di menit ke-20. Bola tembakan Samsul Arif di depan gawang masih bisa dihalau Awan Setho.

Bhayangkara kecolongan di penghujung babak pertama. Taisei Marukawa berhasil merebut bola dari kaki Sani Rizki dan kemudian mengacak-acak sampai dalam kotak penalti untuk melepaskan tembakan dari sudut sempit. 1-0 Persebaya memimpin sampai turun minum.

Babak kedua berjalan lebih sangat menarik. Bhayangkara FC dan Persebaya saling bergantian melancarkan serangan.

The Guardian akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-72 lewat Melvin Platje. Gol berawal dari long ball Sani Rizki ke kotak penalti yang melewati kepala Ezechiel N'Douassel sebelum disambar Platje.

Persebaya sempat mendapatkan momentum untuk kembali unggul di menit ke-83 saat serangan sudah dalam posisi empat lawan dua. Situasi itu gagal berujung gol.

Bhayangkara FC justru mampu berbalik unggul 2-1 di menit ke-86. Ezechiel sukses merobek gawang Persebaya lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang.

Alih-alih mendapatkan gol, Persebaya malah harus bermain dengan 10 orang di injury time. Ricky Kambuaya diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Awan Setho. Tak lama berselang wasit menuntaskan laga.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke puncak klasemen dengan 43 poin. Persebaya turun ke posisi empat dengan 39 poin.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Sehto; T M Ichsan, Hansamu Yama, Anderson Salles, Ruben Sanadi; Evan Dimas, Lee Yujun, Melvin Platje; Andik Vermansyah, Ezechiel, Sani Rizki.

Persebaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria (C), Rizky Ridho, Reva Adi Utama; M Alwi Slamat, M Hidayat, Marselino Ferdinan; Taisei Marukawa, Samsul Arif Munip, Bruno Moreira.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)